Persib Siapkan Strategi Terbaik untuk Bongkar Parkir Bus PBFC

POJOKBANDUNG.com, SAMARINDA – Pusamania Borneo FC (PBFC) memiliki rekor yang begitu unik sepanjang perhelatan Piala Presiden tahun ini. Betapa tidak, hingga lolosnya ke semifinal, mereka baru mencetak sebiji gol.


Gol itu dicetak ketika PBFC menang tipis dari Sriwijaya FC di laga terakhir (19/2). Mereka pun menjadi pemuncak Grup 4 dengan poin lima, hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Menariknya, selama empat pertandingan yang sudah dilalui, PBFC belum pernah kebobolan sama sekali sehingga, bersama Semen Padang, menyandang predikat sebagai tim dengan pertahanan terkuat pada turnamen pramusim ini.

Fakta itulah yang menjadi tugas berat Persib Bandung, ketika menantang PBFC di Stadion Segiri, pada leg pertama semifinal sore ini (Siaran langsung Indosiar pukul 18.00 WIB).

Maung Bandung, sebutan Persib, sejatinya datang dengan modal yang tidak kalah mentereng. Selain Semen Padang, mereka tercatat sebagai skuad yang menyapu bersih seluruh laga fase grup. Atep Rizal dkk mencetak enam gol, dan hanya kebobolan satu gol.

Meski begitu, Pelatih Kepala Djadjang Nurdjaman, secara tersirat bakal mematok target untuk sekedar mencuri hasil imbang di Samarinda sore nanti.

Ada beberapa faktor yang mendasari. Pertama, dalam lawatan mereka 7 Mei tahun lalu, Persib hanya bisa mendapatkan satu angka setelah bermain dengan skor 0-0.

Kemudian, lini depan skuad dengan warna kebesaran biru tersebut juga meragukan menyusul kondisi Sergio van Dijk yang belum pulih dari cedera minor pasca mengantarkan Persib menang 3-2 kontra Mitra Kukar.

Tanpa Van Dijk, serangan Persib pun bakal bertumpu kepada dua winger mereka, Atep dan Febri Hariyadi.

Masalahnya, arsitek PBFC, Ricky Nelson sudah menyiapkan Diego Michiels sebagai senjata andalan untuk menutup pergerakan Febri. “Laga ini bakal tidak mudah bagi kami,” kata Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman. ”Karena itu, kami bakal bermain sebaik mungkin,” lanjutnya.

Pelatih yang sempat magang di Inter Milan itu bakal mencari sosok penyerang sebagai deputi Van Dijk. Djanur pun kemungkinan bakal mencoba untuk menjatuhkan pilihan antara dua legiun asing yang tengah seleksi di Persib, William Steve Overtoom (Kamerun), ataupun eks bomber Atalanta dan Rubin Kazan, Mirko Livaja.

Lebih lanjut, Djanur berujar bahwa dirinya bakal menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain agresif sejak menit pertama.

”Saya akan menyiapkan strategi terbaik agar bisa membobol gawang mereka,” kata Djanur. ”Karena tentu semua orang tahu, gawang mereka belum kemasukan hingga saat ini,” tutur pria yang mengantarkan Persib menjadi kampiun ISL 2014 silam tersebut. (apu)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …