Pede Bisa Tandingi Petahana di Jakarta, PKS-Gerindra Bakal Koalisi di Pilgub Jabar 2018

Ahmad Syaikhu. Ist

Ahmad Syaikhu. Ist

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Suhu politik di Jawa Barat (Jabar) mulai bergairah. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat menegaskan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pilgub Jabar 2018.

Langkah itu diambil setelah berkaca dari pengalaman Pilgub DKI 2017. Peluang kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiada Uno di Pilgub DKI menjadi pendorong kuat target koalisi tersebut di Jawa Barat.

“Ya koalisi Pilgub DKI akan dibawa ke Pilgub Jabar, karena koalisi ini terbukti paling berpeluang menang,” tegas Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu, di Bandung, Kamis (2/3/2017).

Menurutnya, PKS dan Gerindra memiliki pandangan politik yang sama. Terlebih kedekatan partainya dengan Gerindra sudah terjalin baik di tingkat pusat termasuk di di Jawa Barat.

“Jadi kemungkinan besar koalisi dengan Gerindra lagi,” kata Syaikhu.

Dia berharap koalisi ini dijalin pula di tingkat daerah, di mana ada 16 kabupaten/kota di Jawa Barat yang akan menjalankan Pilkada serentak pada 2018 nanti. Namun, menurutnya bukan berarti tidak ada peluang koalisi dengan partai lain.

“PKS masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai lain,” katanya.

Buktinya, lanjut dia, selama ini komunikasi politik dengan partai-partai selain Gerindra tak pernah putus dilakukan. (atp/pojokbandung) 

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …