PBFC Paksa Persib Derita Kekalahan Perdana di Piala Presiden 2017

PBFC Vs Persib Bandung (Fatzerin/Kaltim Post)

PBFC Vs Persib Bandung (Fatzerin/Kaltim Post)

POJOKBANDUNG.com- Persib Bandung belum mampu melawan keangkeran Stadion Segiri Samarinda. Persib  terpaksa harus mengakui keunggulan Pusamania Borneo FC di leg pertama semifinal Piala Presiden 2017, yang berakhir Kamis (2/3/2017) malam Wib.


Persib, tak pernah bisa menang di Stadion Segiri sejak era Indonesia Super League 2008/09. Dan kali ini, sang juara bertahan dipaksa menelan kekalahan 2-1.

Petaka bagi Persib datang pada menit ke-13 saat Reinaldo Elias da Costa berhasil mencetak gol lewat tandukannya menyambut tendangan sepak pojok Asri Akbar dari sektor kanan pertahanan Persib.

Bola tandukan striker impor asal Australia itu mengarah ke kiri gawang tak dapat dijangkau I Made Wirawan.

Setelah dibombardir oleh tuan rumah nyaris disepanjang paro pertama pertandingan. Persib akhirnya bisa keluar dari tekanan pada menit 40 dan akhirnya mencetak gol penyama kedudukan 1-1 pada menit ke-42.

Gol Persib terjadi via tandukan Vladimir Vujovic meneruskan sepak pojok yang dilepaskan Febri Hariyadi. Dengan golnya ini Vujovic menjadi pemain pertama yang mampu menjebol gawang PBFC di Piala Presiden 2017.

Sial bagi Persib, Patrich Wanggai mampu mencetak gol keunggulan 2-1 bagi PBFC pada menit 64. Gol kedua yang dilesakkan PBFC ini lagi-lagi lahir dari sundulan hasil eksekusi bola mati.

Jika dua gol sebelumnya lahir dari tandukan Reinaldo (PBFC) dan Vujovic (Persib) yang diawali sepak pojok, gol kali ini berasal dari tendangan bebas dari luar box penalti Persib.

Dengan hasil ini, PBFC sekaligus membuat Persib menderita kekalahan perdana di sepanjang gelaran Piala Presiden 2017. Persib gantian akan menjamu PBFC pada 5 Maret mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (ca)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …