Lihat Kecanggihan Mobil Donald Trump Bisa Bikin Melongo

Donald Trump keluar dari mobil dinasnya yang istimewa. Foto: AFP

Donald Trump keluar dari mobil dinasnya yang istimewa. Foto: AFP

POJOKBANDUNG.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump punya mobil dinas berjuluk The Beast. Konon mobil ini teraman di dunia.


Cadillac One, sebutan lain bagi si The Beast, memang bukan mobil dinas biasa. Mobil ini sudah melalui perubahan besar-besaran sebelum digunakan Trump.

Ukuran sedan super mewah ini lebih besar dari dua SUV dengan warna kamuflase hitam dan putih. Dengan desain canggih, kamu akan sulit menemukan fitur-fitur rahasia di balik Cadillac One alias The Beast secara kasat.

The Beast memiliki kacanya anti-peluru. Nantinya akan dicat hitam dan silver seperti versi sebelumnya. Seharusnya, General Motors—yang disebut-sebut membuat mobil tersebut—mengirimkan The Beast sebelum inagurasi Trump Januari lalu. Namun, diundur pada Maret ini karena ada beberapa perubahan.

Mobil berbanderol Rp 19,7 miliar itu adalah satu dari 12 perangkat jalan raya yang dimiliki Gedung Putih. Total, ke-12 perangkat itu menghabiskan dana sekitar Rp 246 miliar. Demi keselamatan presiden AS, mobil itu diklaim sebagai mobil teraman di dunia.

Dengan berat delapan ton, The Beast punya pintu setebal 20,3 sentimeter. Bayangkan, berat pintu sama dengan berat pintu pesawat Boeing 757. Lebih dari itu, mobil ini sudah lolos tes serangan zat biologis dan kimia berbahaya.

Sedangkan kaca depan mobil bisa menahan serangan peluru, bodinya berstandar militer dengan ketebalan 12 sentimeter. Bodi tebal itu sudah teruji tahan serangan bom jalan raya. Sedangkan tanki bahan bakarnya dibuat anti-ledakan.

Namun, tidak semua kaca mobil bisa dibuka, kecuali hanya kaca pengemudi saja. Tetapi ada bagian lain yang bisa dibuka bila ada kejadian darurat, misalnya presiden butuh transfusi darah dalam waktu singkat.

Kehebatan lainnya, The Beast dilengkapi senjata api untuk melawan suatu serangan. Bannya pun istimewa, karena dirancang bisa berjalan meski gepeng sekalipun. Lalu ada sistem oksigen yang akan aktif otomatis bila ada serangan kimia. (imn/Daily Mail/tia/jp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …