Gerakan Salat Subuh Berjamaah di Lanud Husein Sastranegara

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Tidak seperti biasanya Masjid Al- Mu-Minun Lanud Husein Sastranegara, sudah dipenuhi oleh personel Lanud Husein Sastranegara mulai pukul 04.00 dini hari. Mereka melakukan ibadah seperti saalt Sunah, membaca Alquran dan berzikir. Hal ini merupakan program Dinas Personel Lanud Husein Sastranegara dalam hal ini bintal rohani Islam Lanud Husein Sastranegara, untuk melaksanakan kegiatan “Gerakan Shalat Shubuh Berjamaah”, Kamis (2/3).

Dalam sambutannya Kadisops Lanud Husein Sastranegara Letkol Nav Wahyu Bintoro, mengatakan “Gerakan Shalat Subuh Berjamaah” di Lanud Husein Sastranegara ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan untuk meningkatkan akidah/ keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu memupuk tali silaturahmi antarseluruh personel Lanud Husein Sastranegara.

Senada Kadiops, Ustadz Ade Mu’Mad dalam ceramahnya mengatakan, keutamaan salat Subuh sangat bermanfaat bagi tubuh kita, ini dapat dibuktikan dalam ilmu medis. Mengutip dari hadist Alquran yang berbunyi “2 rakaat sebelum Shubuh lebih baik dari dunia seisinya”, terang Ustadz Ade Mu’Mad.

Ustadz Ade Mu”Mad juga menjelaskan tentang pentingnya makna “la ilaha illallah” adalah tidak ada ilah (sesembahan, tuhan) yang berhak disembah kecuali Allah SWT. Yang keutamaannya adalah pada akhir hayatnya akan diselamatkan dari siksa kubur dan menentukan seseorang untuk masuk ke dalam surga.

Sementara, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y Aditya Permana menyambut baik kegiatan ini, dalam berbagai kesempatan, Danlanud selalu mengajak bahkan memerintahkan seluruh anggota Lanud Husein Sastranegara untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui kegiatan keagamaan.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Bowo Budiarto begitu antusias dan menyambut baik kegiatan ini, serta dalam berbagai kesempatan selalu mengajak bahkan memerintahkan seluruh jajarannya untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt melalui kegiatan keagamaan, agar seluruh prajuritnya memiliki mental yang baik, yang diperlukan dalam mendukung tugas kedinasan. (pentak)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …