Raja Salman Akan Dijamu Presiden Jokowi, Dihibur dengan Tari-tarian di Istana Bogor

POJOKBANDUNG.com, BOGOR- Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan tiba di Indonesia, Rabu (1/3). Setelah mendarat, Raja Salman dan rombongan akan dijamu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat.


‎Kehadiran Raja Salman dan rombongan di Istana Bogor akan disambut dengan dua tarian. Denny Malik ditunjuk menjadi koreografer tarian tersebut.

“Ada dua tarian, yakni tari Zapin Sumatera dan ‎Rampak Gendang Nusantara,” kata Denny saat dihubungi JPNN.com (grup pojokbandung.com), Selasa (28/2).

Pria 54 tahun itu menyatakan, tari Zapin Sumatera akan ditampilkan pada saat jamuan makan siang. Kemudian, Denny menambahkan, ada 50 pemusik dan penari yang tampil dalam tari Rampak Gendang Nusantara.

Denny mengaku diminta langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk membuat ‎koreografi tari. Permintaan itu, dia menambahkan, disampaikan secara mendadak.

“Memang baru seminggu dihubungi, mendadak. Untungnya saya pernah bikin Tari Zapin karya saya. Jadinya kebetulan saya bisa tampilkan. Kemudian, kostum-kostum saya juga baru bikin, kostum melayu. Jadi walau pun ada permintaan cuma seminggu, kami siap. Insya Allah lancar,” ‎ucap Denny.

‎Raja Salman ke Indonesia dengan membawa rombongan sebanyak 1.500 orang. Dia melakukan kunjungan kenegaraan pada 1-3 Maret 2017. Kemudian, Raja Salman dan rombongan akan berlibur di Bali pada 4-9 Maret 2017. (gil)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …