Pemprov Jabar Pastikan TPP PNS Dibayarkan Bulan Ini

Ilustrasi PNS

Ilustrasi PNS

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa memastikan tambahan penghasilan pegawai (TPP) PNS Pemprov Jabar dibayarkan pada Desember 2016 hingga Januari 2017.


Iwa menegaskan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sudah menandatangani keputusan soal pencairan TPP tersebut. Rencananya pembayaran akan dilakukan pada Maret ini. “Jumlahnya tidak ada perubahan,” ujar Iwa di Gedung Sate, Bandung, Rabu (1/3/2017).

Iwa mengakui adanya sedikit keterlambatan pembayaran TPP. Hal ini terjadi karena tersendat penyesuaian susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) baru. Untuk TPP Januari dibayarkan Maret karena perhitungan TPP dibayarkan setelah kinerja  dijalankan PNS tersebut.

“Prosesnya mengalami penyesuaian karena ada OPD baru dan jabatan baru. Karena itu untuk TPP Februari akan dibayar April 2017, sementara Maret dibayarkan Mei,” papar Iwa.

Untuk PNS fungsional dan teknis, TPP-nya tetap dibayarkan, hanya saja menggunakan keputusan gubernur yang lama karena keputusan baru terkait fungsional SOTK baru belum turun. “Insya Allah mulai April pembayaran dan penghitungan TPP sudah mulai normal,” katanya. (atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …