Harganya Wow, Mobil Tercepat di Dunia Sudah Ada di Indonesia

POJOKBANDUNG.com- Bentley Bentayga akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) itu disebut-sebut sebagai mobil tercepat di dunia.


Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Bentley di Indonesia menjelaskan, mobil itu merupakan kombinasi kemewahan yang luar biasa.

Bentley Bentayga bisa digunakan menempuh semua medan dengan tingkat kenyamanan sangat tinggi. ”Bentley Bentayga adalah kombinasi kemewahan, performa serta kemampuan off road yang dapat digunakan sehari-hari dalam segala kondisi berkendara. Kami optimistis, Bentayga menjadi game changer untuk pasar SUV mewah di Indonesia,” ujarnya.

Bentayga merupakan model keempat Bentley. Tiga model lainnya adalah Continental, Flying Spur, dan Mulsanne. Bentayga dibuat secara hand made seperti model-model premium Bentley lainnya. Konsekuensinya, para peminat mobil ini harus inden dalam waktu yang cukup lama.

Menurut Staehler, konsumen yang memesan Bentley Bentayga harus menunggu sekitar empat hingga lima bulan. Namun, dia menjamin, SUV mewah ini tidak akan mengecewakan.

”Harga yang ditawarkan untuk mobil ini berkisar antara Rp 10-11 miliar, tergantung dari spesifikasi yang diminta konsumen,” kata Staehler. Dia menambahkan, Bentley Bentayga tak memiliki kompetitor di segmen SUV super mewah.

Karena itu, dia meyakini, produk barunya itu bakal membuka segmen baru di kelas SUV ultra-luxury. Bentayga dibekali mesin W12 berkapasitas 6.000 cc twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 hp dengan torsi puncak 900 Nm.

Kecepatan maksimal mobil ini mencapai 301 km per jam. Namun, mobil itu juga bisa berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu empat detik.

GAD telah mendatangkan sembilan unit Bentayga untuk dijual di Indonesia. Menariknya, kesembilan mobil tersebut telah laku terjual. Artinya, para pembeli Bentayga di Indonesia sudah memesan jauh-jauh hari sebelum launching resmi.  (dew)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …