Disdukcapil Janji Kerja Siang Malam untuk Beresi Perekaman E-KTP

Warga mengikuti proses perekaman sidik jari pada pembuatan E-KTP.

Warga mengikuti proses perekaman sidik jari pada pembuatan E-KTP.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Jabar Abas Basari mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Disdukcapil Kabupaten dan Kota se-Jabar untuk segera menyelesaikan permasalahan e-KTP.


“Kami bersama dari kabupaten kota akan melakukan (perekaman) siang dan malam, maupun hari libur agar perekaman bisa dilakukan cepat,” tegas Abas dalam rapat koordinasi Administrasi Kependudukan Se-Jawa Barat, di Kantor Disdukcapil Jabar, Bandung, Rabu (1/3/2017).

Menurutnya, masih ada sekitar 1,4 juta masyarakat yang belum memiliki e-KTP, padahal tahun depan Jawa Barat akan menyelenggarakan Pilkada serentak di 16 Kabupaten/kota serta Pilgub. Oleh karena itu, pihaknya berjanji akan menyelesaikan permasalahan e-KTP di tahun 2017 ini.

“Kami bersama kabupaten/ kota akan melakukan jemput bola, jangan sampai ada masalah ketika ada pilkada, nanti kita digugat,” jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, daerah seperti Bekasi, Bogor Depok menjadi daerah yang terbanyak dalam permasalahan pendataan administrasi kependudukan. Pasalnya, mayoritas masyarakat di daerah tersebut bekerja ke luar wilayah Jawa Barat. “Untuk itu kami akan segera selesaikan,” tegasnya.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …