Cagub DKI Anies Baswedan Kok Kunjungi Aher, Ada Apa?

Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan saat diwawancara awak media. (Atep)

Anies Baswedan dan Ahmad Heryawan saat diwawancara awak media. (Atep)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, di Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Rabu (1/3/2017).


Anies disambut Ketua DPP PKS Bidang pembinaan dan Kepemimpinan Daerah, yang juga Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan serta sejumlah pengurus DPP dan DPW PKS.

“‎Terimakasih atas kelonggaran waktu yang disediakan DPW PKS Jabar. Tujuan pertama untuk silaturahmi. Saya pribadi sudah lama ketemu (dengan Aher), tapi bukan karena urusan politik,” ungkap Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini kepada para wartawan.

Selain itu, Anies juga menyebutkan bahwa dirinya ingin membangun komunikasi politik sejak dini dengan Jawa Barat meski putaran kedua pilkada DKI melawan petahana Ahok-Djarot akan dilangsungkan dua bulan ke depan.

Anies terlihat optimistis dirinya akan memenangkan putaran kedua, sehingga menurutnya perlu membangun komunikasi sejak dini dengan petinggi Jawa Barat.

“Kita bukan penantang, tapi Insya Allah pengganti gubernur Jakarta,” ungkap Anies.

Selain itu, lanjut Anies, Jakarta dan Jawa Barat merupakan dua wilayah yang berbatasan‎, yang jelas terjadi kedekatan secara ekonomi maupun ekologi. Maka pemimpin Jabar dan Jakarta hubungannya bukan sekedar profesionalitas.

“Bukan sekedar tetangga tapi harus dekat, kerja bersama,” tegas Anies.

Mantan Menteri Pendidikan ini juga menegaskan, pihaknya akan melakukan komunikasi lebih luas dengan jaringan PKS Jawa Barat.‎ Pertemuan itu juga untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi menjelang putaran kedua.

“‎Oktober penggantian gubernur Jakarta, tapi dari sekarang sudah bersiap bekerja,” katanya.

‎Dalam kesempatan itu, Ahmad Heryawan mengatakan, pertemuan dilakukan untuk membangun misi kebersamaan dan kebhinekaan.

“‎Sebelum berpartai kami sudah memahami kebhinekaan. Pak Anies menang, kebhinekaan akan lebih terjamin,” tegasnya. (atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …