Begini Rencana Penyambutan Rombongan Raja Salman Hari Ini

Murid SD sudah bersiap-siap menyambut Raja Salman di depan Istana Bogor.

Murid SD sudah bersiap-siap menyambut Raja Salman di depan Istana Bogor.

POJOKBANDUNG.com- Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan datang hari ini. Kedatangannya, membuat sibuk pemerintah. Sejumlah sarana publik terpaksa dibekukan untuk menyambut tamu kehormatan.


Selain bandara Halim Perdanakusuma ditutup saat kedatangan, akses jalan bebas hambatan di gerbang Tol Jagorawi yang ikut diblokir pukul 12:30 dan pukul 15:20 WIB.

Raja Salman dijadwalkan mendarat pukul 12.30, dijemput Presiden Joko Widodo di pintu pesawat. Presiden mengantar Raja sampai ke mobil, lalu keluar mendahului untuk penyambutan di Bogor.

Bandara ditutup selama dua jam (12.00-14.00) untuk memuluskan protokoler pendaratan raja.

Dalam selama perjalanan, setelah disambut, Raja Salman langsung berangkat ke Bogor via tol Jagorawi. Rombongan diiringi pengawalan dari paspampres dan untuk memperlancar perjalanan, gate tol Bogor ditutup.

Di istana Bogor sebanyak 50 ribu siswa berdiri sepanjang jalan menuju Istana Bogor sembari mengibarkan bendera. Upacara kenegaraan dimulai dari depan gerbang utama Istana Bogor, dengan melibatkan paspampres, pasukan tradisional, dan pasukan berkuda untuk mengawal mobil raja masuk area istana

Begitu turun dari mobil, raja disambut tari saman dari Aceh. Jamuan kenegaraan diiringi tari zapin melayu. Ruangan dan meja makan dihias buah-buahan tropis, seperti manggis, salak, kelengkeng, buah naga, rambutan, dan lainnya.

Ada sesi mencicipi buah (diplomasi untuk ekspor buah Indonesia). Menu makanan utama selat solo, ikan bakar dan menu seafood, nasi kebuli kambing. (jpg/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …