Majelis Sastra Bandung Terbitkan Novel “yang Pergi yang di Tepi”

"Yang Pergi Yang di Tepi” novel perdana karya Iman Herdiana.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Majelis Sastra Bandung (MSB) Publishing kembali menerbitkan buku. Kali ini, penerbit di bawah komunitas pegiat sastra tersebut menerbitkan novel atau roman berjudul “Yang Pergi Yang di Tepi”.


Novel  yang ditulis Iman Herdiana itu berkisah kehidupan sehari-hari umat manusia yang diwakili para tokohnya. Novel berukuran 17×12 centimeter setebal 256 halaman.

Novel ini menuturkan tiga tokoh utama: Wisnu seorang asisten dosen atau calon dosen muda di sebuah kampus besar di Bandung; Iris seorang mahasiswi cantik yang rapuh, dan Johan pengacara muda berbakat.

Ketiga tokoh itu bertemu dalam sebuah perkara di pengadilan, perkara yang tak masuk akal, di mana akhir perkara itu kemudian menuntut mereka melakukan keputusan atau pilihan, meski sulit.
Wisnu memilih menepi di penjara, Iris menepi di Sungai Cikapundung, dan Johan harus memilih tepian sungai yang lain setelah dikecewakan cintanya yang kandas.

“Naskah awal novel ini sebenarnya berasal dari masa kuliah. Namun lama tertunda, yang kemudian dilanjutkan di masa kerja di sejumlah media,” kata Iman yang sehari-hari berprofesi wartawan di Bandung.

Setelah mengalami perombakan selama dua tahun belakangan ini (2015-2016), akhirnya novel ini bisa juga diterbitkan.

Rois Amr MSB, Matdon, yang juga wartawan, mengatakan penerbitan novel karya Iman juga berawal di lapangan, di suatu obrolan di sela liputan.

”Saya memberi semangat pada Iman, dia kelihatan punya kegelisahan, Saya bilang percuma jadi wartawan lama tapi tak punya karya tulis” ucap Matdon. (*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Siap Divaksin Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar menyatakan kesiapan menjadi relawan uji klinis vaksin COVID-19 …