Persib dan Bobotoh Harus Siap Kehilangan Sergio di Semifinal Piala Presiden

Duel perebutan bola antara Sergio van Dijk dengan kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi di laga perempatfinal Piala Presiden 2017. (Ramdhani)

Duel perebutan bola antara Sergio van Dijk dengan kiper Mitra Kukar Gerri Mandagi di laga perempatfinal Piala Presiden 2017. (Ramdhani)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk sudah dipastikan tidak bisa tampil dalam leg pertama semifinal kontra Pusamania Borneo FC, Kamis (2/3/2017) di Stadion Segiri, Samarinda.


Meski begitu, absennya Sergio tak diambil pusing headcoach Djadjang Nurdjaman. Dia merasa masih punya pemain alternatif yang sepadan, seperti Tantan, Shohei Matsunaga dan pemain muda Angga Febriyanto.

“Kalau siapa yang dimainkan saya masih punya waktu untuk menentukan,” ungkap Djadjang di Mess Persib sebelum bertolak ke Samarinda, Selasa (28/2). Untuk Tantan dan Shohei Matsunaga sudah diketahui kapasitasnya. Namun untuk Angga, pemain jebolan Diklat Persib itu terbilang masih minim menit bermain dalam skuad Persib.

“Tapi Angga punya kans yang sangat terbuka untuk main. Saya lihat di latihan dan dia bagus,” kata Djadjang.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku, tinggal sedikit memberikan arahan untuk pemain mudanya itu jika memang diturunkan pada pertandingan empat besar nanti. “Saya tinggal dorong mentalnya saja. Saya percaya Angga,” tegasnya.

Melawat ke Samarinda, Djadjang juga memboyong pemain seleksi Mirko Livaja, untuk melihat perkembangan pemain 22 tahun itu. “Livaja memang dibawa. Kalau diturunkan belum pasti, karena saya ingin lihat dulu dalam latihan,” terang Djadjang.

Akan tetapi, jika diturunkan, Djadjang meyakini Livaja bisa memberikan kontribusi yang positif untuk tim. “Dia pribadi siap, soal administrasi pun siap,” pungkasnya.

Berikut 20 pemain Persib yang Diboyong ke Samarinda :

I Made Wirawan, M Natshir, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Wildansyah, Supardi, Ahmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Jajang Sukmara, Hariono, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Erick Weeks, Atep, Gian Zola, Shohei Matsunaga, Febri Hariyadi, Angga Febriyanto, Mirko Livaja, Tantan. (pra)

Loading...

loading...

Feeds

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …