Pasca Ledakan Bom Panci, Lima Staf Kelurahan Arjuna Diliburkan

Anggota Densus 88 melakukan penyergapan Foto: Ramdhani/Radar Bandung

Anggota Densus 88 melakukan penyergapan Foto: Ramdhani/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Pasca ledakan bom di Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo, Senin (27/2) lalu, lima staf Kelurahan Arjuna diliburkan selama tiga hari.


“Mereka yang diliburkan adalah yang sangat terdampak aksi teroris kemarin,” ujar Camat Cicendo, Fajar Kurniawan, Selasa (28/2).

Fajar mengatakan, sementara sebagian staf di kelurahan diliburkan, pelayanan administrasi yang biasanya dilakukan di kelurahan juga dipindahkan ke kecamatan Cicendo.

“Jadi untuk masyarakat yang ingin melakukan pencatatan administrasi, datangnya bukan ke kelurahan tapi ke kecamatan,” terangnya.

Pengalihan ini, lanjut Fajar, untuk waktu yang tidak ditentukan, karena beberapa infrastruktur di kantor kelurahan rusak.

“Selain kantornya rusak, komputer juga rusak, padahal kan di situ banyak data base. Jadi ya pelayanan baru akan pindah ke kelurahan lagi setelah semua diperbaiki,” tambahnya.

Beberapa jenis pelayanan yang dipindahkan ke kecamatan diantaranya, akte kelahiran, akte kematian, keterangan domisili, waris, keterangan pindah, datang dan lain-lain.
Untuk siswa SD Kresna yang lokasinya tidak jauh dari ledakan bom panci, akan mendapatkan trauma healing dari kementrian sosial dengan menghadirkan Papa T Bob.

“Pada dasarnya traumatik healing akan diberikan selama dibutuhkan. Tapi diperkirakan akan membutuhkan waktu satu minggu,” tambahnya. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …