Mau Masuk TNI, Atur Pola Makan dan Olahraga Rutin

Sosialisasi pembekalan seleksi masuk TNI di Lapangan Bulutangkis Makodim 0609/Kabupaten Bandung, Jalan Gatot Subroto No 248 Kota Cimahi, Selasa (28/2/2017).

Sosialisasi pembekalan seleksi masuk TNI di Lapangan Bulutangkis Makodim 0609/Kabupaten Bandung, Jalan Gatot Subroto No 248 Kota Cimahi, Selasa (28/2/2017).

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sebanyak 26 orang anak yatim dan putra putri anggota Kodim 0609/Kabupaten Bandung mendapat pembekalan seleksi manjadi anggota TNI di Lapangan Bulutangkis Makodim 0609/Kabupaten Bandung, Jalan Gatot Subroto No 248 Kota Cimahi.


Dandim 0609/Kabupaten Bandung Letkol Arh Andre Wira Kurniawan, S.Ap, M. Si., menjelaskan kegiatan tersebut untuk menyiapkan putra-putri terbaik yang berminat mengikuti seleksi masuk TNI.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan gambaran tentang mekanisme dan proses seleksi untuk masuk menjadi prajurit TNI. Sehingga pada saat pelaksanaan tes nanti semua peserta sudah siap tempur dengan harapan dapat berhasil lulus dengan baik,” jelas Andre, Selasa (28/2/2017).

Pada sosialisasi ini Dandim 0609/Kabupaten Bandung menghadirkan Tim dari masing-masing bidang di antaranya dari Ajendam tentang Administerasi, Kesdam III/Siliwangi tentang pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan postur, berat badan, mata, tensi, kulit dan kelamin serta pemeriksaan
ambien.

Sedangkan tim dari Jasdam III/Siliwangi menjelaskan kamampuan kesemaptaan jasmani yang meliputi kesemaptaan lari memutari lapangan selama 12 menit, kesemaptaan full up, pus up, sit up, dan lari salteran.

“Para dibina langsung oleh Jasdam III/Siliwangi. Diharapkan peserta lolos menjadi prajurit TNI AD. Sehingga dapat menjadi generasi penerus untuk meneruskan pengabdian yang dilakukan oleh orang tuanya,” ungkapnya.

Dia juga berpesan, peserta yang mengikuti sosialisasi disarankan menjaga kesehatannya.

“Dengan mengatur pola makan, olah raga dan istirahat, hindari rokok juga alkohol maupun begadang malam yang dapat menyababkan gugur pada saat seleksi nanti,” katanya.

IMG-20170228-WA0015

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …