Lanud Husein Sastranegara Tertibkan Taksi Bandara

Satpomau Lanud Husein Sastranegara melakukan pemeriksaan terhadap sopir taksi yang biasa mangkal di Bandara Husein Sastranegara, Senin (27/2/2017).

Satpomau Lanud Husein Sastranegara melakukan pemeriksaan terhadap sopir taksi yang biasa mangkal di Bandara Husein Sastranegara, Senin (27/2/2017).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Satpomau Lanud Husein Sastranegara melakukan pemeriksaan terhadap sopir taksi yang biasa mangkal di Bandara Husein Sastranegara. Para pengemudi taksi dicek kelengkapan surat-surat, kondisi fisik sopir hingga kendaraan mereka.


Dansatpom Lanud Husein Sastranegara Mayor Pom Made Oka mengatakan, penertiban tersebut perintah langsung dari Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana. Tujuannya tidak lain untuk menertibkan taksi-taksi yang beroperasi di Bandara.

“Hal ini dilakukan agar dapat memberikan kenyamanan terhadap para penumpang pengguna jasa taksi bandara,” tegas Dansatpom, Senin (27/2/2017).

SWEEPING POM TAKSI

Hasil pemeriksaan yang juga dilakukan Ketua Unit Taksi Primkopau Lanud Husein Sastranegara PNS Dusan Setiawan, kata dia, taksi yang diketahui memiliki kekurangan harus segera memperbaiki kekurangan tersebut.

“Apabila dilakukan pemeriksaan ulang dan pengemudi atau pemilik taksi belum memperbaiki kekurangannya, tindakan tegas akan diberikan. Bisa saja dicabut izin operasionalnya,” tegasnya.

Ia menjelaskan, penertiban taksi di Bandara Husein Sastranegara penting dilakukan. Bandara merupakan pintu gerbang untuk memasuki wilayah Jawa Barat.

“Sebagai bandar udara yang menjadi destinasi wisata baik dalam maupun luar negeri, keberadaan Bandara Husein Sastranegara harus menunjukkan kelasnya sebagai bandara yang representatif bagi para penumpang dengan berbagai fasilitas yang memberikan kenyamanan, keamanan, dan ketertiban bagi para pengunjungnya,” katanya.

Lebih lanjut, Dansatpom menjelaskan taksi Bandara Husein Sastranegara sudah semua menggunakan argo. Sehingga masyarakat tidak perlu takut menggunakan taksi bandara. Sebab, argo tersebut selalu dicek petugas.

Penumpang, kata dia, diharapkan menghubungi konter taksi jika akan menggunakan jasa taksi bandara. Dengan begitu akan meminimalisir terjadinya pelanggaran yang merugikan penumpang.

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …