Ini Kata Habib Rizieq Saat Jadi Saksi Ahli Kasus Ahok

Habib Rizieq

Habib Rizieq

POJOKBANDUNG.com – Di depan majelis hakim, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, mengungkapkan enam penjelasan bahwa Ahok telah menistakan agama.


Pertama, Ahok dinilai mengajak tidak percaya kepada orang yang mengutip Surat Al-Maidah 51 tentang tidak memilih pemimpin dari non muslim.

Kedua, Rizieq menyoroti kalimat ‘enggak pilih saya’ yang diucapkan Ahok. Menurutnya, kalimat tersebut telah mempertegas kalau konteksnya adalah kepentingan Pilgub DKI.

“Itu enggak ada hubungannya dengan perikanan, itu berarti pilkada,” ucap dia, di depan majelis hakim dalam sidang lanjutan kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2017).

Selanjutnya, kata Rizieq, ucapan Ahok pada kalimat ‘dibohongi pakai Al-maidah 51’, dianggap telah menjadikan Surah Al-Maidah ayat 51 sebagai alat kebohongan.

Kemudian, Rizieq menuturkan, kalimat ‘macam-macam itu’ yang dinyatakan oleh Ahok dianggap telah melecehkan Surah Al-Maidah 51.

Selanjutnya mengenai kalimat ‘takut-takut’, juga telah masuk ke dalam konteks Pilgub DKI. Sebab, Ahok mengaku tidak masalah kalau dirinya tidak dipilih dengan alasan khawatir masuk neraka bagi muslim.

“Keenam, ‘dibodohin’. Berarti bukan saja menyampaikan warga Pulau Seribu dibohongi Al-maidah, tetap juga dibodohi. Ini semakin mempertegas penodaan yang dilakukan terdakwa,” tandasnya. (imn/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …