Cerita Siswa SMAN 6 yang Berani Kejar Pelaku Teror Bom Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung Ridwan Kamil mengapresiasi keberanian murid SMA 6 Kota Bandung dalam melawan pelaku teroris bom panik yang terjadi di Taman Pandawa, Jalan Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin (27/02).


Diketahui, 10 siswa SMA 6 Kota Bandung mengejar para pelaku teror, yang belakangan diketahui identitasnya bernama Yayat Cahdiyat. Salah seorang siswa yang ikut mengejarnya, Lupy  mengungkapkan, dia bersama sembilan rekannya  yang lain saat kejadian tengah berolahraga, dan tiba-tiba dikagetkan dengan suara ledakan.

Lupy masih mengingat, saat ledakan terjadi ia dan rekannya melihat ke arah ledakan. Awalnya dia dan rekannya spontan berusaha mendekati Yayat yang saat itu dalam posisi terkelungkup. Mereka mengira Yayat adalah korban ledakan ketika itu.

Tapi, saat mendekat Yayat bangkit dan menodongkan senjata tajam ke arah Lupy dan sembilan rekan lainnya. “Pada saat itu saya dan teman-teman sedang berolahraga di Taman Pandawa. seketika saya mendengar suara ledakan itu, Setelah itu (ditodong senjata) kami mengejarnya yang kemudian masuk ke arah kantor kelurahan Arjuna,” bebernya.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengapresiasi keberanian siswa SMAN 6 Kota Bandung dalam melawan pelaku teroris pemboman di Taman Pandawa, Kota Bandung, Senin (27/2).

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengapresiasi keberanian siswa SMAN 6 Kota Bandung dalam melawan pelaku teroris pemboman di Taman Pandawa, Kota Bandung, Senin (27/2).

Lupy menceritakan, saat detik-detik menegangkan itu, dia sempat meminta pelaku menyerahkan diri. ” Tapi dijawab ‘enggak bisa’. Saya ajak duel. Saya bilang, kalau mau buang pisaunya. Dia nantang, dan bilang ‘Kalau berani sini’ dan malah masuk ke atas (lantai 2 kantor kelurahan),” tutur Lupy.

“Ia masuk sambil memegang senjata pisau dan mengancam orang sekitarnya. Saya teriaki teroris sehingga pegawai Kelurahan pada keluar,” pungkasnya. (ca/mur)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …