Pelaku Teror Bom Panci Bandung Dilumpuhkan, Tak Ada Kaitan dengan Kunjungan Raja Arab Saudi

Anggota Densus 88 melakukan penyergapan Foto: Ramdhani/Radar Bandung

Anggota Densus 88 melakukan penyergapan Foto: Ramdhani/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Teror bom panci di Bandung berhasil dilumpuhkan. Polisi menegaskan, tak ada kaitan dengan kunjungan Raja Arab Saudi.


Pelaku teror bom berdaya ledak rendah itu tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah polisi berhasil menembak bagian perutnya saat bersembunyi di kantor kelurahan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut pelaku yang bernama Yayat Ahdiyat asal Purwakarta itu bagian dari jaringan Jamaah Anshorut Tauhid (JAT).

Yayat hanya melakukan aksi teror demi menuntut teman-temannya yang ditangkap polisi untuk dibebaskan, kata Kapolri.

Sementara Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Simanjutak mengungkapkan Yayat hanyalah alat dari skenario terorisme yang tak menghasilkan ideologi apa pun.

“Teroris-teroris ayam sayur itu tidak punya ideologi, karena cuma ternak,” ujar Dahnil melalui akun Twitternya.

Dahnil menilai, pada akhirnya aksi teror ini hanya akan menyudutkan Islam sebagai biang dari kejahatan terorisme ini.

Sedangkan Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan mengungkapkan, pihaknya masih menelusuri adanya tersangka selain Yayat, termasuk jaringan-jaringan yang menguhubungkannya untuk melakukan aksi teror. (imn/sta/pojoksatu/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …