Datangi Lokasi Ledakan Bom, Ridwan Kamil Pesan Ini buat Warga Bandung

Walikota Bandung Ridwan Kamil saat kejadian aksi teror bom panci di Kantor Kelurahan Arjuna, Cicendo.

Walikota Bandung Ridwan Kamil saat kejadian aksi teror bom panci di Kantor Kelurahan Arjuna, Cicendo.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-Peristiwa ledakan bom panci yang terjadi di Taman Pandawa, Kantor Kelurahan Arjuna, Kec Cicendo, Kota Bandung menarik perhatian Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Begitu mengetahui ada insiden ledakan bom panci, Ridwan Kamil langsung mendatangi lokasi kejadian di Kelurahan Arjuna, Jalan Arjuna, Kota Bandung, Senin (27/02/2017).


Ridwan Kamil mengatakan, tidak ada tempat untuk teroris di Kota Bandung. Kejadian ini menjadi kewaspadaan bagi seluruh masyarakat Kota Bandung.

“Di sini tidak ada tempat untuk teroris, kita akan bersama-sama memberantas radikalisme yang berkembang di Kota Bandung,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bandung untuk berhati-hati dan lebih cermat melawan aksi terorisme.

“Alhamdulillah pelaku sudah diamankan dan kondisi sudah dapat dikendalikan. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuj berhati-hati dengan tindak kejahatan terorisme dan bersama-sama untuk melawannya,” katanya.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan yang berada di lokasi mengatakan, pelaku dapat dipastikan jaringan lama yang sudah pernah melakukan teror yang sama dilain tempat. Hal ini dapat dilihat dari tuntutan pelaku sebelum melakukan teror.

“Pelaku yang didalam sudah kita amankan. Motif ingin membebaskan pelaku yang ada di Densus dan kemungkinan pelaku ini adalah jaringan lama,” katanya.

Lanjutnya, Kapolda belum dapat memastikan secara detail siapa pelaku yang akan melakukan pemboman di Keluarahan Arjuna ini. Tapi dapat dipastikan, pelaku adalah warga Bandung. Saat dilumpuhkan, pelaku membawa senjata api jenis pistol, bukan laras panjang seperti yang disebutkan sebelumnya.

“Masih kita identifikasi, kita pastikan lagi siapa yang bersangkutan,pelaku membawa senjata api jenis pistol,” katanya.

Kawasan Cicendo tepatnya di Kantor Kelurahan Arjuna Kota Bandung Bandung, pada Senin (27/2) sekitar pukul 09.00 WIB digemparkan dengan aksi pelaku teroris yang meledakan sebuah bom di Taman Pandawa. Tidak hanya itu, pelaku kabur ke dalam kantor dan menodongkan senjata api kearah Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang sedang bekerja dan membakar kantor Kelurahan namun petugas berhasil memadamkannya.

Salah seorang korban yang berada didalam kantor Keluarahan Arjuna Irfan mengatakan, pelaku yang mamakai jaket hitam berlari dari arah luar kedalam kantor dengan menodongkan senjata api sehingga semua ASN yang didalam secara replek bersembunyi di bawah meja dan selanjutnya pelaku berlari ke aula yang berada di lantai 2.

“Saya sedang ngetik, lalu tiba-tiba ada pria memakai jaket hitam masuk dengan menodongkan senjata api dan menantang Densus 88 untuk melepaskan pelaku teroris yang ditahan oleh Densus 88, selanjutnya dia langsung lari ke lantai 2. Kita pun syok dan memberanikan diri berlari keluar,” ujarnya.

Selain itu, Emil mengunjungi dan menenangkan sejumlah korban ASN yang shock dengan kejadian yang menimpa mereka. Wali Kota pun merasa bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kerjadian tersebur. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …