Ridwan Kamil Fokus Perhatikan Lansia, Anak Muda Minggir Dulu Ya…

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –¬†Walikota Bandung, Ridwan Kamil merangkul para lansia dengan mendengarkan aspirasi mereka dalam Kongres Lansia.


Ridwan Kamil berkeinginan untuk merubah image Bandung bukan hanya untuk para pemuda kreatif, melainkan juga menjadi kota yang ramah untuk semua kalangan.

Ridwan Kamil mengatakan, perhatian yang diberikannya terhadap para lansia yang ada di kota yang dia pimpin tersebut merupakan perwujudan mimpinya agar bisa berinvestasi di masa depan.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Minta Sumbang Saran untuk Bahagiakan Para Lansia

Persib Menang, Ridwan Kamil Diminta Liburkan Sekolah

“Umur saya kan sekarang sudah 45 tahun, 15 tahun lagi saya sudah jadi lansia. Jadi, saya haru bisa memikirkan kenyamanan untuk para lansia ke depannya,” katanya.

Ia menegaskan, untuk mencapai Bandung ramah untuk semua kalangan, kini dia bahkan membuat bidang khusus di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat bagi para lansia.

Selain itu, beberapa program juga sedang dimatangkan dengan mengarahkan relawan untuk para lansia. Dimana nantinya relawan lansia sendiri adalah anak muda yang menyisihkan waktunya untuk menemani para lansia.

Bahkan bukan hanya itu, nantinya juga akan ada hari-hari khusus lansia. Dimana banyak kegiatan untuk lansia, seperti berolahraga, pengajian atau kegiatan lainnya.

“Di beberapa negara yang pernah saya kunjungi, ada satu hari, di mana taman-taman dan alun-alun hanya diperuntukan bagi lansia. Jadi anak-anak mudanya mengalah,” tegasnya.

Para lansia, lanjut Ridwan Kamil dapat dirawat dengan baik dan diberdayakan, tapi tidak untuk mengerjakan sesuatu dengan motorik kasar. Misalnya menjadi guru tamu di sekolah-sekolah.

“Mereka akan mengajarkan budi pekerti, pengalaman, dan berbagi ilmu kepaa para siswa. Itu salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk berkarya di usia lanjut,” harapnya.¬†(peh)

 

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …