Pos Indonesia Arahkan 30 Ribu Pekerjanya Peduli Sampah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sampah kemasan menjadi masalah baru dampak dari tumbuhnya industri e-commerce di tanah air. PT Pos Indonesia menunjukkan kepeduianya melalui serangkaian kegiatan.


Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi Wahyu Setijono mengakui, sebagai penyedia layanan paket dan surat, Pos Indonesia bersentuhan langsung dengan permasalahan sampah kemasan. Bagaimana tidak, PT Pos merupakan salah satu pilar logistik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 58.000 titik layanan di pelosok Indonesia dan 4.800 kantor pos online.

“Oleh karena itu kami memiliki kepedulian besar pada isu sampah,” ucap Gilarsi, di sela kegiatan ‘Pos Indonesia Mari Bergerak’, di Bandung, Minggu (26/2/2017).

Menurutnya, permasalahan sampah adalah hal besar yang harus ditangani bersama sama. Data Bank Dunia menyebutkan, per tahun kota-kota di dunia menghasilkan sampah hingga 1,3 miliar ton. Diperkirakan, pada tahun 2025 jumlah ini bertambah hingga 2,2 miliar ton.

Untuk itu, dalam momentum Hari Peduli Sampah Nasional, 21 Februari, Pos Indonesia meningkatkan kepedulian pada isu tersebut. Tahun ini, berbagai kegiatan dilakukan Pos Indonesia dalam rangkaian kegiatan Pos Bergerak.

“Hari ini digelar kegiatan korporasi untuk berpartisipasi dalam Hari Peduli Sampah Nasional berupa bersih-bersih di sepanjang tiga rute di Kota Bandung yang dimulai dari Kantor Pusat Pos Indonesia di Jl Cilaki dan berakhir di Graha Pos Indonesia di Jl Banda No 30 Bandung,” katanya.

Pihaknya juga memberikan bantuan dari dana Coorporate Socia Responsibility (CSR) berupa pohon produktif yang sudah diokulasi sebanyak 100 pohon dan bantuan dana ‘Tali Asih’ kepada 25 petugas kebersihan. Pos Bergerak tahun ini mengusung tema ‘Peduli, Kontribusi, Kreasi dan Inovasi’.

“Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan itu, pada 27 Februari 2017 kami akan menggelar talkshow bertema ‘Sampah, Musuh yang Dilupakan’, yang akan digelar di Graha Pos Indonesia Jl Banda No 30 Bandung,” ucap Gilarsi.

Kegiatan tahun ini, lanjutnya, pihaknya juga akan memobilisasi sekitar 30.000 pekerja pos untuk melakukan berbagai tantangan terkait kepedulian pada isu lingkungan di sekitar kantor pos di seluruh penjuru Indonesia. Rangkaian kegiatan Pos Bergerak menerapkan sistem gamification untuk memotivasi pekerja agar lebih semangat dalam menyelesaikan tantangan.

“Rangkaian kegiatan ini dirancang sedemikian rupa agar dapat membangkitkan inovasi di PT Pos Indonesia,” katanya. (atp/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …