Lanud Husein Sastranegara Pupuk Mental Prajurit Lewat Pengajian

Pengajian rutin Lanud Husein Sastranegara di Masjid Al-Mu’Minun Lanud Husein Sastranegara,.

Pengajian rutin Lanud Husein Sastranegara di Masjid Al-Mu’Minun Lanud Husein Sastranegara,.

POJOKBANDUNG.com – Banyak cara memupuk mental prajurit. Salah satunya dengan pengajian. Hal ini rutin dilakukan Lanud Husein Sastranegara setiap akhir bulanan di Masjid Al-Mu’Minun, Bandung.


Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Y. Aditya Permana mengatakan, pengajian bulanan yang rutin itu bertujuan untuk membina tali silaturahim.

“Juga tidak kalah pentingnya dalam memupuk sikap mental pribadi kita selaku Prajurit TNI Angkatan Udara, sesuai dengan peran dan tugas kita masing-masing,” ungkap Danlanud, dalam sambutannya, Kamis (23/2/2017).

“Sebagai umat muslim, tentunya kita meyakini bahwa dengan iman dan taqwa, kita akan dapat mengatasi berbagai persoalan hidup.”

Pengajian rutin itu dihadiri oleh kepala dinas dan seluruh anggota Lanud Husein Sastranegara, Ketua PIA Ardhya Garini cabang 4/D.I Lanud Husein Sastranegara Evi Aditya Permana, ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.I Lanud Husein Sastranegara, dan lainnya.

Acara diawali sholat ashar berjamaah, dilanjutkan pembacaan Surat Yasin serta Asmaul Husna. Sedangkan ceramah disampaikan KH Drs Dudy Mutaqien.

Dalam ceramahnya, Dudy  mengingatkan pentingnya menjaga keharmonisan keluarga. Bagaimana cara suami menghargai istri, sebaliknya istri menghargai suami. Keluarga harmonis, kata dia, akan membawa ke masa depan yang lebih baik.

“Tentunya harmonis sesuai dengan  tuntunan agama. Kita bekerja setiap hari berangkat dari keluarga dan juga kembali untuk keluarga. Jika keluarga harmonis tentu kita berangkat kerja dengan hati tenang dan iklhas sehingga hasil kerja pun tentu akan baik juga,” katanya. (mun/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …