Biar Nggak Tergantung Sponsor, PKS Kota Bandung Ingin Bentuk Koperasi Syariah

Rakerda DPD PKS Kota Bandung di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (26/2/2017).

Rakerda DPD PKS Kota Bandung di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (26/2/2017).

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPD PKS Kota Bandung berencana membentuk koperasi syariah sebagai sumber pendanaan partai. Harapannya, koperasi syariah bisa menghilangkan ketergantungan pada sponsor.

“Sehingga membuat partai lebih mandiri dalam hal finansial,” kata Ketua Umum DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan, dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Kota Bandung di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (26/2/2017).

Rencana pembentukan koperasi syariah sesuai dengan tema Rakerda: “Rapatkan Barisan raih Kemenangan.”.

Tedy mengatakan, Rakerda sendiri sebagai ajang konsolidasi partai, juga bagian dari kegiatan awal menuju Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PKS.

Selain itu, ia mengungkapkan targetan yang ingin diraih PKS Kota Bandung tahun ini, bahwa setiap kader inti diharapkan bisa mengajak 12 orang menjadi simpatisan. “Bahkan menjadi kader baru,” katanya.

Dia juga mengarahkan para kader agar melakukan perubahan pola rekruitmen, mengingat terjadinya perubahan kondisi, terutama dalam perkembangan teknologi informasi.

“Di era digital ini bisa mendapatkan akses informasi dengan sangat mudah, dan bahkan di dalam ruang paling pribadi sekalipun kita sudah bisa mendapat akses informasi tak terbatas,” papar Teddy.

Untuk tahun ini, lanjut dia, elektabilitas atau keterpilihan partai PKS mengalami peningkatan, yakni 11,5%. Sementara target elektabilitas di musim pemilu mendatang di kisaran 15%.

“Sehingga diharapkan tiap DPC bisa menginisiasi kegiatan yang menunjang pada peningkatan elektabilitas partai,” tegasnya. (atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …