Arema FC Lolos ke Semifinal Piala Presiden Usai Tumbangkan Sriwijaya FC

POJOKBANDUNG.com – Arema FC sukses mengalahkan runner-up tahun lalu, Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) malam. Hasil ini membuat Arema FC lolos ke semifinal Piala Presiden 2017.


Hebatnya, kemenangan Arema FC didapat dengan 10 orang pemain saja setelah Ferry Aman Saragih diusir wasit di menit 78.

Kedua tim langsung sama-sama bermain menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan. Peluang pertama menjadi milik Arema FC di menit 13. Jual-beli serangan pun terjadi bergantian.

Adalah pemain muda Hanif Sjahbandi melalui tendangan keras di sisi kiri pertahanan SFC. Beruntung, kiper Teja Paku Alam masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Kiper muda SFC itu juga menggagalkan peluang serupa dari Nasir di menit 24 yang belum mampu membobol gawang SFC.

SFC tak tinggal diam dengan balik membalas di menit 30 melalui duet Hilton Moriera dan Alberto Goncalvez. Tapi kiper Kurnia Meiga juga tak kalah sigap mengamankan gawangnya.

Hingga laga sampai di menit 45, skor masih belum berubah 0-0.

Memasuki babak kedua, Arema FC yang tak mengendurkan serangan, berhasil membobol gawang SFC hanya tiga menit setelah paruh kedua dimulai.

Adalah Adam Alis melalui sepakan bebas nan cantik, mampu memaksa Teja Paku Alam memungut bola dari gawangnya.

Tertinggal, SFC mulai meningkatkan serangan. Sejumlah serangan pun memaksa Singo Edan untuk sedikit mundur ke belakang menahan serangan-serangan Laskar Wong Kito.

Seperti peluang emas Beto di menit 72 masih masih belum bisa menundukkan Kurnia Meiga.

Semenit kemudian, Areama FC membalas melalui Esteban Vizcarra yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Teja Paku Alam usai menerima umpan terobosan dari Crsitian Gonzalez. Sayang, kali ini Teja Paku Alam masih terlalu tangguh untuk ditunddukkan

Arema pun terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Feri Aman Saragih dihadiahi kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada Yu Hyun Koo yang juga mendapat kartu kuning karena bersitegang.

Di sisa waktu laga berjalan makin panas. Terbukti, kartu pun dengan cukup mudah keluar dari saku wasit untuk pemain kedua tim.

Hingga ditiupnya peluit panjang, Sriwijaya FC gagal menjebol gawang Arema yang memastikan kemenanan tipis 1-0 untuk lolos ke semifinal Piala Presiden 2017. (imn/ruh/pojoksatu/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Belajar Madu di Kedai Lebah

POJOKBANDUNG.com, RANCABALI – Tak hanya menyiapkan sajian madu asli, Kedai Lebah di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali Kabupaten Bandung juga memberikan edukasi …