Suport Persib, Ribuan Bobotoh Tengah dalam Perjalanan Geruduk Manahan Solo

Sambil menunggu kedatangan Bobotoh lainnya dan pertandingan Persib vs Mitra Kukar, tampakBobotoh memanfaatkan momen di Stadion Manahan Solo untuk berfoto. (Ferry Prakosa)

Sambil menunggu kedatangan Bobotoh lainnya dan pertandingan Persib vs Mitra Kukar, tampakBobotoh memanfaatkan momen di Stadion Manahan Solo untuk berfoto. (Ferry Prakosa)

POJOKBANDUNG.com, SOLO – Rombongan Bobotoh yang berangkat dari Bandung sejak Jumat (24/2/2017) malam belum terlihat tiba di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Kabar terakhir menyebutkan, rombongan masih dalam perjalanan dan berada di kawasan Klaten.


Jarak dari Klaten menuju Solo sekitar dua sampai tiga‎ jam jika menggunakan bus. Dipastikan sore hari menjelang kick off, rombongan yang berangkat dari Bandung akan tiba. “Dari Bandung 1.500 orang,” ungkap salah satu Pentolan Bobotoh, Agus Rahmat, melalui pesan singkat, Sabtu (25/2/2017).

BACA JUGA:

VIDEO: Suasana Terkini Stadion Manahan Jelang Duel Persib Vs Mitra Kukar

Laga Persib Diamankan 1.000 Aparat, 2.500 Bobotoh Sudah di Solo

Pria yang karib disapa Gusdul itu mengatakan, kemungkinan besar jumlah Bobotoh yang akan memenuhi Stadion Manahan untuk mendukung Persib melawan Mitra Kukar berjumlah lebih dari 5.000 orang.

“Rombongan kami memang 1.500. Jadi setiap distrik Viking sekarang membuka pendaftaran masing-masing. Kalau di total mungkin jumlahnya bisa mencapai 7.000 bobotoh,” kata Gusdul.

Dalam pengamanan pertandingan Persib sendiri, diterjunkan sebanyak 928 aparat keamanan. Terdiri dari gabungan polisi dan TNI. Mereka akan dibagi ke dalam tiga zona berbeda. Jumlah aparat lebih banyak akan diletakkan di ring satu yang berada di areal lapangan pertandingan.

Hasil laporan yang diterima pihak panitia, baru manajemen Persib Bandung yang melaporkan jumlah suporter mereka yang mendatangi Solo. Yakni, sekitar 2.500 orang.

(pra/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …