Raja Salman Mau Ngapain ke Indonesia? Ini Misinya

POJOKBANDUNG.com- Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memulai lawatan tur Asia selama sebulan untuk membangun kedekatan dengan dunia di negara berkembang dalam bidang energi dan peluang investasi lainnya. Kunjungan dilakukan pada 1 Maret 2017 ke Indonesia selama sembilan hari.


Dilansir Daily Mail, selain Indonesia, Raja Salman diproyeksikan mengunjungi Malaysia, Jepang dan Tiongkok. Kunjungannya sebagai penguatan hubungan ekonomi dengan Asia. Dalam kunjungannya ke Indonesia, Salman membawa 1.500 rombongan dan 10 menteri salah satunya Menteri Energi Khalid al-Falih.

BACA JUGA :

Wow, Raja Salman Booking 828 Kamar di Hotel Bintang Lima Bertarif Rp133 Juta per Malam

450 Ton Kargo Rombongan Raja Salman Tiba, Termasuk Mobil Mewah Rp12 Miliar

Lawatan ini adalah perjalanan pertama raja di luar Timur Tengah dan Afrika Utara sejak dia mengunjungi Amerika Serikat pada tahun 2015. Bank-bank Asia dan perusahaan di Asia juga diharapkan memainkan peran utama untuk mengembangkan industri non-minyak dan memperluas investasi internasional.

Kerajaan pada bulan Agustus lalu telah menandatangani 15 perjanjian awal dengan Tiongkok. Kerajaan juga sepakat untuk menginvestasikan hingga USD 45 miliar pada teknologi baru dengan Jepang SoftBank Group.

Raja Salman akan melakukan perjalanan ke Jakarta dan Bali di Indonesia dari 1-9 Maret, dan Jepang dari 12-14 Maret. Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung mengatakan, pemerintah berharap kunjungan ini akan membawa investasi Saudi sampai USD 25 miliar. Perusahaan energi milik negara Pertamina dan Aramco bekerja sama untuk meng-upgrade kilang terbesar di Indonesia dan mencari peluang lain.

Delegasi Saudi akan tinggal di tujuh hotel bintang 5 di Nusa Dua, Bali. Salman juga diproyeksikan untuk pergi ke Malaysia dan China. Kerja sama juga dilakukan di bidang keamanan dan militer. Malaysia dan Indonesia tercatat sebagai anggota dari Aliansi Militer Islam Arab yang terbentuk lebih dari setahun yang lalu. (cr1/jpg/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …