Raja Salman Booking 828 Kamar di Hotel Bintang Lima Bertarif Rp133 Juta per Malam

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulziz al-Saud.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulziz al-Saud.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Kunjungan Kenegaraan Raja Saudi, Salman bin Abdulazis Al Saud, bakal membawa rombongan yang gemuk. Butuh sejumlah fasilitas akomodasi, termasuk hotel untuk menampung para delegasi. Sejumlah hotel bintang lima di Jakarta sudah dipesan oleh Kedutaan Saudi untuk menyambut kedatangan sang raja.


Informasi yang diperoleh Jawa Pos (grup pojokbandung.com), sudah ada sedikitnya tiga hotel yang seluruh kamarnya disewa delegasi Saudi. Masing-masing Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Hotel JW Marriott, dan Hotel Raffles. Ketiganya berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, tidak jauh dari Kedutaan Saudi.

Hingga kemarin, belum diperoleh konfirmasi di mana Raja Salman akan menginap. Namun, sangat mungkin Raja Salman akan menginap di Ritz Carlton. Mengingat, di antara ketiga hotel itu, Ritz Carlton memiliki kamar Presidential suites terbaik. Luasnya mencapai 401 meter persegi dengan fasilitas terbaik. Tarifnya Rp 133 juta per malam.

Secara keseluruhan, total kamar yang disewa di tiga hotel tersebut berjumlah 828. Masing-masing Ritz Carlton 333 kamar, JW Marriott (322), dan Raffles (173). Raja Salman dan delegasinya akan menginap selama tiga malam, mulai 1-3 Maret. Kemudian, baru keesokan harinya Raja Salman terbang ke Bali untuk liburan.

Marketing Communicatios Executive Raffles Hotel Jakarta Monica Agusta membenarkan bahwa hotelnya disewa oleh kerajaan Saudi. Meskipun demikian, dia mengatakan tidak diberi tahu profil tamu yang akan menginap di hotel itu. ’’Sejauh ini persiapan kami normal saja, sebagaimana melayani tamu pada umumnya,’’ ujarnya.

Tidak ada permintaan khusus dari kerajaan Saudi berkaitan dengan rencana delegasi Raja Salman menginap di hotel itu. Termasuk dalam hal menu makanan. Pihak hotel sendiri menjamin semua makan yang disajikan halal, termasuk menu western cuisine. Di luar itu, pihak Hotel Raffles juga menyediakan penerjemah untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu. ’’Kebetulan ada staf kami yang fasih berbahasa arab,’’ tambahnya. (jpg/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …