Persib Harus Tampil Habis-habisan Saat Ladeni Mitra Kukar

Persib vs Mitra Kukar (Ilustrasi: Radar Bandung)

Persib vs Mitra Kukar (Ilustrasi: Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, SOLO- Persib Bandung diuntungkan dengan kondisi pemain cedera dalam skuad Mitra Kukar, saat keduanya bentrok di babak perempat-final Piala Presiden 2017 pukul 18.00 Wib, Sabtu (25/2/2017).


Persib dipastikan bisa bermain full team di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Tidak adanya pemain cedera dalam skuad asuhan Djadjang Nurdjaman itu.

Lain halnya dengan kubu Naga Mekes-julukan Mitra Kukar, ada beberapa pemain yang dipastikan harus absen, yakni Dedi Gusmawan dan Bayu Pradana lantaran cedera.

Persib juga diprediksi akan memainkan pemain muda andalannya, Febri Haryadi untuk menopang Sergio van Dijk yang sudah kembali ke dalam tim dari seleksi timnas Indonesia.

4-1-4-1 atau 4-2-3-1 diprediksi akan menjadi formasi andalan Djadjang Nurdjaman dalam menghadapi Mitra Kukar yang diprediksi akan memakai formasi 4-3-3 dengan mengandalkan kekuatan kedua sayap.

“Pertemuan dengan Mitra Kukar, kami saling mengalahkan. Pertandingan akan berjalan alot,” ungkap pelatih Djadjang Nurdjaman di Solo.

“Ada informasi beberapa pemain Mitra Kukar tidak akan main, tapi saya kesampingkan itu. Saya fokus kepada tim sendiri karena kami fokus untuk memenangkan pertandingan,” timpalnya.

Untuk memenangkan duel nanti, Djadjang mengintruksikan pemainnya untuk tampil habis-habisan. “Dengan keterbatasan waktu semua tim juga sama. Tapi, kami sudah siapkan mental, fisik dan semua hal dalam persiapan,” kata pelatih kelahiran Sumedang itu.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengutarakan, tim asuhannya dalam semangat tinggi menghadapi Hariono dkk. “Pemain secara mental sudah siap menghadapi pertandingan hari ini,” ujar Jafri.

Pertemuan diajang Piala Presiden bukan kali pertama bagi kedua tim. Pada perhelatan tahun 2015 lalu, keduanya sudah saling bertemu di semifinal dan Persib keluar sebagai pemenang pertandingan itu. “Tentu ada bayang-bayang karena itu memori. Tapi semuanya sudah berubah dari materi pemain,” katanya.

Pelatih berdarah Minang itu mengaku tidak risau dengan absennya beberapa pemain andalannya. Menurutnya masih banyak pemain lain yang bisa menggantikan peran pemain yang absen.

“Dedi (Gusmawan), Bayu (Pradana) memang tulang punggung tim selama ini. Absennya dua pemain itu kami siapkan pemain yang bisa menggantikannya,” tutur Jafri.

Sebagai pengganti Dedi, ada beberapa nama yang bisa menggantikan perannya, seperti Syaifullah Maulan, Joko dan dan Noval. Sedangkan untuk pengganti Bayu ada nama Bachtiar, Anindito dan Ahmad Hisyam.

“Ada tiga pemain yang menjalani laga terakhir lawan Persipura mengalami cedera. Kemarin berlatih terpisah dan harapannya tentu hari ini agak lebih baik lagi tapi akan kita lihat,” ungkapnya. Jafri pun sudah menyiapkan algojo penalti sebelum menghadapi pertandingan ini. (pra/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …