Nih, Semua tentang Piala Oscar atau Academy Award 2017

POJOKBANDUNG.com – Penghargaan paling bergengsi Academy Award 2017 tak lama lagi akan digelar. Ada sejumlah prosesi yang wajib kamu tahu tentang penghargaan yang juga disebut Oscar itu.


Berikut momen-momen penting yang ada di Academy Award 2017, seperti dikutip CNN:

Kapan Oscar dimulai?

Minggu 26 Februari 2017 waktu Amerika Serikat, di Indonesia Senin pagi 27 Februari 2017. Acara di karpet merah dimulai pukul 06.00 WIB, sedangkan acara utamanya pukul 08.00 WIB.

Di saluran mana Oscar ditayangkan?

ABC. Sedangkan situs E! juga akan live streaming di aplikasi mobile-nya.

Siapa yang jadi host Oscar?

Jimmy Kimmel. Dia pembawa talkshow Jimmy Kimmel Live! di ABC. Ini untuk pertama kalinya Jimmy manggung di Oscar, meskipun ia menjadi tuan rumah Emmy Award tahun lalu.

Film apa yang banyak meraih nominasi Oscar tahun ini?

Yang terdepan adalah “La La Land”, film musikal tentang dua kekasih muda mengejar impian mereka di Los Angeles. Film ini dapat 14 nominasi!

Ada juga film “Moonlight”, cerita tentang seorang pria kulit hitam gay di Miami. Nominasi lainnya, “Arrival”, sebuah film sci-fi tentang ahli bahasa berusaha berkomunikasi dengan alien yang sebenarnya, para alien itu, tidak akan membunuh kita.

Tapi yang favorit mungkin “Hidden Figures”, kisah nyata tentang wanita Afrika-Amerika yang menguasai matematika. Dia membantu program luar angkasa AS pada 1960-an.

Berapa banyak nominasi film terbaiknya?

Sembilan. Berdasarkan aturan saat ini, film yang dicalonkan lima sampai 10 film.

Apakah ajang ini diskriminasi?

Tidak ada kontroversi seperti #OscarsSoWhite beberapa tahun terakhir ini. Bahkan tujuh dari 20 aktor yang dapat nominasi adalah dari kulit berwarna.

Jika namanya Academy Awards, mengapa semua orang menyebutnya Oscar?

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …