Kick Off Dimulai, Jika Harus Melewati Drama Adu Penalti, Ini Prediksi Skenario Persib

PERSIB BANDUNG, SOLO-  Kick-off duel pembuka Babak 8 Besar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah sudah dilakukan. Persib Bandung versus Mitra Kukar bakal saling jegal untuk merebut kemenangan. Kalah dalam laga ini, maka salah satu diantara dua tim tersebut harus angkat koper.


Seperti diketahui, tak ada tambahan waktu 2×15 menit dalam laga ini. Saat skor imbang terjadi diwaktu normal 90 menit, pertandingan akan langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Bagaimana kemungkinan Persib menempatkan lima algojo penaltinya jika memang pertandingan harus diakhiri dengan babak tos-tosan?

Pelatih Djadjang Nurdjaman tentu saja merahasiakan nama-nama pemain calon algojonya. Bahkan, termasuk pemain. “Wah, kalau itu rahasia kita ya,” ucap Bek Persib Achmad Jufriyanto sambil tersenyum saat disinggung soal pengeksekusi tendangan penalti jika laga harus diakhir adu penalti.

Hanya saja, Persib sendiri sebenarnya sudah cukup akrab dengan situasi dimana mereka harus melewati pertandingan dengan diakhiri adu penalti. Yang paling menyita perhatian adalah, laga final ISL 2014 di Stadion Jakabaring Palembang.

Persib keluar sebagai juara kala itu usai melewati drama adu penalti pascabermain imbang 2-2 melawan Persipura di waktu normal dan tambahan waktu.

Siapa saja algojo penalti kala itu yang kini masih berkostum Maung Bandung? Diantaranya adalah Tony Sucipto, Supardi Nasir dan Achmad Jufriyanto. Mereka sukses menjadi penendang penentu kemenangan.

Dan jangan lupakan nama Vladimir Vujovic, bek jangkung yang kerap ditunjuk menjadi eksekutor penalti dalam pertandingan tersebut tak kesulitan membobol gawang lawan dari titik putih. Selain itu, top skor sementara Persib saat ini Sergio van Dijk juga perlu diperhitungkan.

Selain mereka, ada juga nama Dedi Kusnandar dan Shohei Matsunaga yang sepertinya cukup bisa diandalkan. (pra/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds