Iriana Jokowi Bakal Saksikan Pernikahan Gaib Cucu Nyi Roro Kidul

Berdasarkan hasil tenung atau ritual berkomunikasi dengan makhluk gaib oleh Mantir Adat setempat pada Selasa (21/2) lalu, diketahui Presiden Jokowi tidak akan datang dalam pernikahan sakral tersebut.


Kendati demikian, pernikahan makhluk gaib itu bakal dihadiri ibu negara, Iriana Jokowi. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga diramalkan tidak hadir, tapi dihadiri Wagub Habib Said Ismail.

”Apabila secara nalar manusia memang pernikahan ini tidak mungkin dan di luar akal. Tetapi memang itu adanya,” katanya.

Sementara itu, utusan Sri Baruno Jagat Prameswari, Retno, mengatakan bahwa Sri Baruno Jagat Prameswari sebelumnya mendapat lamaran pernikahan dari tujuh Pangkalima Dayak. Namun putri penunggu Gunung Merapi, Klaten DI Yogyakarta tersebut hanya menerima pinangan dari Pangkalima Burung.

”Semua biaya pernikahan ditanggung pihak perempuan yang disampaikan oleh Ibu Retno. Rp 16 juta diserahkan tunai, sisanya ditransfer dan dicairkan oleh cucu saya di bank,” sebut Judae.

Sejak awal, pihak keluarga tidak berani mempergunakan uang sebesar Rp 16 juta tersebut, lantaran ragu akan keasliannya. Setelah dilakukan serangkaian tes sederhana, barulah mereka percaya.

”Ternyata semua uang adalah asli. Kalau yang ditransfer itu sudah jelas, karena cucu saya sendiri yang mengambilnya di bank,” tukasnya.

Baik keluarganya atau keluarga besar Retno, sama-sama mengaku tidak memiliki silsilah keturunan dari Pangkalima Burung maupun Sri Baruno Jagat Prameswari. (prokal/one/pojoksatu)

 

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …