Mengejutkan! Ternyata Keju Bisa Bikin Panjang Umur Lho

keju

keju

POJOKBANDUNG.com – Ada kabar bagus buat kamu yang doyan makan keju. Pasalnya, produk susu ini bisa bikin hibup kamu lebih lama atawa panjang umur. Nggak percaya?


Berdasarkan jurnal Nature Medicine, keju matang yang mengandung zat kimia poliamina yang secara signifikan bisa mengurangi risiko penyakit jantung, memperlambat proses penuaan, dan meningkatkan usia harapan hidup.

“Para ilmuwan awalnya melakukan percobaan pada tikus laboratorium dan menemukan bahwa hewam yang rutin mengkonsumsi keju bisa hidup hidup lebih lama,” tulis Bright Side.

Penelitian juga melakukan kuesioner terhadap 800 orang di Italia. Dari situ ditemukan bahwa orang yang rutin makan keju memiliki resiko hipertensi (darah tinggi) dan penyakit kardiovaskular yang rendah.

Bahkan, kerentanan orang yang rutin mengkonsumsi keju terhadap gagal jantung lebih dari 40 peren lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak suka keju.

Peneliti percaya bahwa bahan kimia poliamina membantu sel-sel tubuh untuk membuang racun dan merusak sel perusak tubuh secara alami. Zat tersebut memiliki efek menguntungkan pada tubuh, bahkan dapat membantu seseorang meremajakan fisiknya.

Tentu saja perlu diingat bahwa keju mengandung banyak kalori dan dapat berbahaya bagi sebagian orang. Tapi tidak berarti bahwa mereka yang tidak bisa makan keju tidak punya kesempatan memperpanjang harapan hidupnya.

Poliamina yang ada pada keju matang sebenarnya dapat ditemukan dalam berbagai produk makanan lainnya seperti kacang hijau, jagung manis, kacang kedelai, dan gandum. Tapi di antara makanan itu, keju menjadi makanan yang mengandung poliamina terbaik.

Dan bagi kamu penggemar keju, pasti tidak tahan dengan kelezatannya. (imn/Bright Side/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …