450 Ton Kargo Rombongan Raja Salman Tiba, Termasuk Mobil Mewah Rp12 Miliar

Masalah GPU sendiri, disebutnya sempat menjadi topik hangat yang dibicarakan antara JAS dan pihak Saudi. Menurutnya, pihak Saudi meminta ada dua GPU dalam menyuplai satu pesawat yang remain over night (ron). Dengan kata lain, harus ada enam GPU yang disiapkan untuk kedatangan tiga pesawat rombongan Raja Salman pada 1 Maret nanti.


Sebagai informasi, GPU merupakan pembangkit daya yang biasanya dipasang saat mesin pesawat mati dalam posisi parkir. ”Ya kami tidak punya kalau harus dua GPU untuk satu pesawat. akhirnya kita negokan,” tuturnya.

Tantangan lainnya adalah soal ketersediaan apron atau tempat parkir pesawat. Dia mengatakan, meski Halim menjadi bandara Internasional namun ketersediaan apron juga terbartas. Karenanya, perlu diberi jeda antar satu penerbangan dengan lainnya. Seperti misalnya, untuk kedatangan tanggal 4 Maret. Dia menyebut ada enam penerbangan yang waktu tibanya berdekatan. Mulai pukul 13.00-19.00 WIB. ”Sementara kalau Denpasar ada tiga penerbangan sekitar pukul 16.35-16.55  WITA,” ungkapnya.

Dalam mengelolah groundhandling rombongan Saudi ini, PT JAS mengantongi pendapatan yang cukup besar. Yakni senilai Rp 400 juta untuk berbagai konfigurasi pesawat. ”Yang jelas kami akan mempersiapkan pelayanan sebaik mungkin mulai dari SDM hingga peralatan,” paparnya. (jpg/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds