450 Ton Kargo Rombongan Raja Salman Tiba, Termasuk Mobil Mewah Rp12 Miliar

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Kunjungan Kenegaraan Raja Saudi, Salman bin Abdulazis Al Saud, bakal membawa rombongan yang gemuk. Butuh sejumlah fasilitas akomodasi, termasuk hotel untuk menampung para delegasi. Sejumlah hotel bintang lima di Jakarta sudah dipesan oleh Kedutaan Saudi untuk menyambut kedatangan sang raja.


Cargo rombongan kerajaan Saudi pun masih terus berdatangan. Kamis (23/2) malam, dua buah kendaraan mewah kembali mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dari Saudi. Jenis kendaraan ini sama dengan dua kendaraan sebelumnya, yang tiba 18 Februari 2017 di Ngurah Rai, Bali. Yakni jenis Mercy S600.

Selain mobil seharga Rp 12 Miliar itu, rombongan ternyata turut mengangkut sejumlah logistik lain. Seperti, food and beverage, office tools, furniture, xray mechine dan lainnya.

Mercedes S600 yang akan digunakan Raja Salman selama kunjungan ke Indonesia saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma (Jasa Angkasa Pura)

Mercedes S600 yang akan digunakan Raja Salman selama kunjungan ke Indonesia saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma (Jasa Angkasa Pura)

Disinggung soal jenis makanan dan furniture yang dibawa, Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan mengaku tak tahu detil. Sebab, seluruh barang tersebut dikemas dalam satu paketan. Sehingga tidak bisa jelas terlihat tanpa membuka kemasan.

”Yang jelas estimasi tonase kargo mencapai 450 ton. Sebanyak 63 ton (update sampai 23 Februari) dibongkar di Halim dan 396 ton di Denpasar,” ujarnya dalam temu media, kemarin (24/2).

Diakuinya, ini bukan kali pertama PT JAS menangani groundhandling tamu VVIP. Namun, kedatangan rombongan Saudi merupakan paling besar dibanding rombongan PM Turki yang datang dengan tiga pesawat sebelumnya. ”Tadinya bahkan mau ada hercules. Tapi kita bilang tidak bisa,” ungkapnya.

Dalam penanganan ini, Adji mengaku pihaknya sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Terhitung sejak Januari 2017 lalu, PT JAS sudah melakukan beberapa peremajaan. Salah satunya untuk ground power unit (GPU) dan persiapan petugas berlisensi.

Loading...

loading...

Feeds

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …