Yusril dan Mahfud MD Jadi Saksi Ahli Habib Rizieq Shihab, Ini Tanggapan Polri

Habib Rizieq datang bersama kuasa hukumnya memenuhi pemanggilan Polda Jabar, Senin (13/2/2017). Foto: Riana Setiawan

Habib Rizieq datang bersama kuasa hukumnya memenuhi pemanggilan Polda Jabar, Senin (13/2/2017). Foto: Riana Setiawan

POJOKBANDUNG.com – Yusril Ihza Mahendra dan Mahfud MD diwacanakan menjadi saksi ahli dalam kasus dugaan penghinaan Pancasila oleh Habib Rizieq Shihab.


Menanggapi wacana itu, Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pengajuan tersebut sah-sah saja dalam proses kelengkapan berita acara pemeriksaan (BAP).

“Siapa pun yang diajukan dan itu meringankan, kami akomodasi,” kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2017).

“Yang terpenting harus sesuai dengan bidang hukum dan disiplin ilmunya. Misalnya dalam kasus ini, ahli konstruksi kan enggak nyambung.”

Saat ditanya apakah Yusril memenuhi kriteria sebagai ahli dalam perkara tersebut, ia membenarkannya. “Pak Yusril sesuai. Beliau bidang tata negara,” tandasnya.

Namun demikian, sejauh ini polisi tidak pernah tebang pilih terhadap pengajuan ahli yang dilakukan tersangka. Semua ahli pasti diterima dan keterangannya dimasukkan dalam BAP.

“Umumnya tidak pernah ditolak dan pastinya terkait dengan kasus hukumnya,” terangnya. (imn/mg4/jpnn/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …