Wah….Sebuah Pantai sampai Ditutup Demi Liburan Super Mewah Raja Arab Saudi 

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Foto: AFP

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Foto: AFP

POJOKBANDUNG.com –Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud dijadwalkan akan berlibur hampir sepekan di Bali usai melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi, 1-9 Maret 2017 nanti.


Menurut catatan, bukan kali ini saja sang raja dari negeri subur minyak itu melakukan liburan super mewah. Bahkan sebuah pantai sampai ditutup demi mengakomodasi liburan Raja Salman.

Seperti dikutip BBC, sejak dilantik menjadi raja pada Januari 2015, Salman tercatat melakukan kunjungan mewah beberapa kali.

Pada Juli 2015 Raja Salman beserta rombongan yang berjumlah sekitar 400 orang berlibur ke Vallarius, Prancis. Sebuah lift dipasang untuk menyambungkan vila tempat Raja Salman dan rombongannya menginap, dengan pantai di Vallarius. Area yang ditutup di pantai di Vallarius sampai radius 300 meter.

Pada 5 September 2015, Raja Salman juga melakukan kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat (AS). Dia bertemu dengan Presiden AS kala itu, Barack Obama, di Washington DC.

Menurut Dailymail edisi 5 September 2015, Raja Salman memesan seluruh kamar yang ada di Hotel Four Seasons, Washington. Jumlahnya 222 Kamar!.

Tarif hotel tersebut mencapai 2.000 dolar AS (sekitar Rp 26 juta) permalam. Pihak hotel juga menambahkan sentuhan berlapis emas untuk menyambut kedatangan Raja Salman dan rombongan.

Saat di AS itu, rombongan yang dibawa Raja berjumlah 1.000 orang. Mobil SUV mewah Cadillac disewa untuk mengantar rombongan dalam kunjungan selama tiga hari.

Nah, kunjungan kerja dan liburan ke Indonesia ini juga serba wah. Kedatangan Raja Salman akan diiringi rombongan besar yang memakai tujuh pesawat. Jumlah rombongan mencapai 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

Delegasi Raja Salman sendiri mulai datang di Indonesia pada tanggal 28 Februari 2017. Sedangkan Raja Salman dijadwalkan tiba di Indonesia pada 1 Maret 2017.

Kunjungan mereka kali ini merupakan peristiwa bersejarah bagi Indonesia, karena terakhir kali Raja Saudi berkunjung ke Indonesia adalah 46 tahun lalu era Raja Faisal.

Lalu, apakah nantinya pantai di Bali akan ditutup? (imn/bbc/one/pojoksatu/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …