Tak Gentar Hadapi 8 Besar, Kim Jeffrey Tahu Seberapa Kuat Mitra Kukar

POJOKBANDUNG.com- PERSIB- Persib Bandung bakal menjalani partai hidup mati di perempat final Piala Presiden 2017, Sabtu (25/2/2017)- Siaran langsung Indosiar pukul 18.00 WIB. Lawan mereka, Mitra Kukar, bukan lawan mudah!


Mitra Kukar lolos ke Babak 8 Besar bermodalkan status sebagai juara Grup 1. Setelah melewati persaingan super ketat, mereka unggul dari Persegres, PSS Sleman, bahkan tim segrup yang sebelumnya digadang-gadang dapat lolos dengan mudah, Persipura Jayapura.

Penggawa Persib, Kim Jeffrey Kurniawan mengakui, Naga Mekes- julukan Mitra Kukar- bisa merepotkan timnya dalam pertandingan yang akan dihelat di Stadion Manahan Solo itu. Mitra Kukar, akunya, patut diwaspadai.

“Mereka satu grup dengan Persipura, kita tahu Persipura itu tim bagus dan mereka (Mitra Kukar) bisa menjadi juara grup, berarti mereka hebat,” ungkap Kim di Solo.

Meski menganggap Mitra Kukar tim yang kuat, akan tetapi Kim sendiri optimistis dengan kans Persib menembus semifinal.Optimis kita lolos, kita sangat ingin masuk semifinal,” tuturnya.

Mitra Kukar lolos sebagai juara grup 1. Namun, hal yang bisa membuat kubu Persib lega adalah, mereka lolos setelah hanya memenangi satu laga. Mengawali persaingan menghadapi Persegres Gresik United, Mitra Kukar menang tipis 1-0. Namun selanjutnya, mereka ditahan imbang 3-3 oleh PSS Sleman dan keok 1-0 di laga pamungkas melawan Persipura.

Mitra Kukar lolos sebagai juara grup dengan ‘hanya’ punya koleksi 4 angka dan cuma unggul margin gol dari Persegres ditempat kedua, diikuti Persipura (masing-masing 4 poin) dan PSS Sleman (3 poin).

Bandingkan dengan Persib yang menyapu bersih seluruh pertandingan. Berstatus tuan rumah, Maung Bandung mendominasi grup 3 dengan koleksi 9 poin, meninggalkan lawan segrup mereka PSM Makassar di tangga kedua, selanjutnya Persela Lamongan dan Persiba Balikpapan dengan kesemuanya hanya mengemas 3 poin.

Mengawali persaingan, tim asuhan Djadjang Nurdjaman menang 1-0 dari PSM Makassar. Kemudian menghabisi Persiba Balikpapan (3-1) dan Persib menutup duel di fase grup dengan manis, usai memetik kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan.

Nah, jika Persib jago ketika bermain di Stadion Si Jalak Harupat, bagaimana saat mereka bermain di laga tandang? Seperti diketahui pula, partai besok malam akan menjadi pertandingan away pertama Persib di Piala Presiden tahun ini.

“Engga ada masalah kalau bagi saya (bermain tandang, Red). Apalagi Bobotoh juga pasti akan meramaikan stadion, jadi mudah-mudahan kita merasa seperti bermain di rumah sendiri,” tandas Kim.

(pra/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …