Pertandingan Berat, Atep Berharap Persib Hindari Adu Penalti

Pemain Persib Atep

Pemain Persib Atep

POJOKBANDUNG.com, SOLO-  Persib Bandung menghindari drama adu penalti dalam duel babak perempatfinal Piala Presiden 2017, besok malam.


Seperti yang diketahui, selain menerapkan single match, regulasi babak 8 besar Piala Presiden tahun ini tak mengenal babak tambahan 2×15 menit. Saat pertandingan berakhir imbang dalam 90 menit waktu normal, pemenangan pertandingan ditentukan via adu pelanti.

Kapten Persib Bandung,  Atep Rizal memberikan bocoran, Persib sangat menghindari adu penalty dalam pertandingan kontra Mitra Kukar nanti.

“Kami targetkan bisa menang di 2×45 menit waktu normal. Mudah-mudahan tidak sampai ke adu penalti karena itu (adu penalti, Red) akan menyulitkan kita,” ungkap Atep di Solo, Jumat (24/2/2017).

Untuk menghindari adu penalti, Atep meminta fokus dari seluruh rekan setimnya agar bermain habis-habisan di awal pertandingan.

“Ya, yang pasti kami akan melakukan inisiatif untuk menekan di awal seperti ketika main di kandang karena ini kan sama-sama tempat netral. Artinya kami bisa menekan dari awal karena itu akan sangat menentukan,” bebernya.

Disinggung soal lawannya dalam pertandingan besok, Atep menyebut Mitra Kukar tim yang memiliki kualitas. Itu terbukti karena mereka bisa menembus babak 8 besar.

“Mereka lolos ke Delapan Besar, ini berarti mereka tim solid dan bagus ya, ada Zulham (Zamrun) juga di sana. Di menit awal saya berharap teman-teman bisa fokus,”  tegas Atep.

Mitra Kukar lolos sebagai juara grup 1. Namun, hal yang bisa membuat kubu Persib lega adalah mereka lolos dengan hanya memenangi satu pertandingan.

Mengawali persaingan menghadapi Persegres Gresik United, Mitra Kukar menang tipis 1-0. Namun mereka selanjutnya ditahan imbang 3-3 oleh PSS Sleman dan keok 1-0 di laga pamungkas melawan Persipura.

Mitra Kukar lolos sebagai juara grup dengan ‘hanya’ mengantongi 4 poin dan hanya punya keunggulan margin gol dari Persegres ditempat kedua, kemudian Persipura (masing-masing 4 poin) dan PSS Sleman (3 poin).

Bandingkan dengan Persib yang sukses menyapu bersih seluruh pertandingan fase grup. Berstatus tuan rumah, Maung Bandung mendominasi grup 3 dengan koleksi 9 poin, meninggalkan lawan segrup mereka, PSM Makassar di tangga kedua, berikutnya Persela Lamongan dan Persiba Balikpapan dengan kesemuanya hanya mengemas 3 poin

(pra/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …