8 Besar Piala Presiden, Mitra Kukar Waspadai Anak Ajaib Persib Bandung

Sergio van Dijk dan Febri Hariyadi usai menjebol gawang Persiba dalam pertandingan lanjutan Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat (Ramdhani)

Sergio van Dijk dan Febri Hariyadi usai menjebol gawang Persiba dalam pertandingan lanjutan Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat (Ramdhani)

POJOKBANDUNG.com – Tak bisa dipungkiri, Persib Bandung memiliki komposisi komplet di semua lini. Dari belakang hingga depan, diisi oleh pemain berkualitas.


Meski demikian, Maung Bandung mesti tetap waspada, sebab lawannya di babak 8 besar Piala Presiden 2017, Mitra Kukar, berambisi menumbangkan Persib.

Abdul Gamal menganggap Persib bukan tim yang tidak bisa dikalahkan. Dia bertekad tampil habis-habisan agar bisa menumbangkan juara bertahan.

Sebagai full back berpengalaman dari Mitra Kukar ini, Gamal menilai, semua pemain Pangeran Biru wajib diwaspadai. Hanya, selama ini dia melihat sebagian besar serangan Persib bermula dari pergerakan lincah Febri Hariyadi.

Ya, anak ajaib yang dimiliki Djadjang Nurdjaman itu dinilai memiliki kontribusi besar terhadap kelolosan Maung Bandung dari babak penyisihan grup.

“Semua pemain tentu wajib diwaspadai. Terlebih Febri, jangan sampai diberi celah untuk membawa bola ke pertahanan. Dia pemain muda, tapi sangat berbahaya,” kata Gamal.

Jika melihat posisi asli Febri yang berperan sebagai winger kanan, tentu pemain yang baru saja dipanggil timnas U-22 itu akan head to head dengan Syaiful Ramadhan.

Hanya, jika melihat pengalaman saat Naga Mekes bersua Persib Bandung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang pada putaran kedua TSC, bisa saja Gamal yang mengemban tugas mematikan pergerakan Febri.

“Saya siap dimainkan di kanan atau kiri. Pelatih pasti lebih tahu apa yang harus dilakukan,” imbuh pemain 28 tahun itu. (don/is/k18)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …