Heboh Kabar Bangkitnya Ponsel Jadul Legendaris Nokia 3310

POJOKBANDUNG.com – Penggemar fanatik ponsel Nokia pasti tidak asing dengan Nokia 3310. Ya, ponsel tahan banting yang legendaris ini dikabarkan akan diproduksi ulang dengan tampilan yang lebih segar.


Android Headlines menurunkan rumor gebrakan Nokia yang kini di bawah perusahaan HMD Global, perusahaan pemegang merek Nokia yang produk anyarnya Nokia 6 yang disebut-sebut laku keras bak kacang goreng.

Kali ini perusahaan Finlandia itu kembali mengeluarkan jurusnya dalam mengarungi jagat handphone. Bukan meluncurkan produk berbasis Android, melainkan bikin Nokia 3310 yang jadul itu lahir kembali.

Kamu tentu tahu Nokia 3310 adalah ponsel handal di zamannya. Hingga kini, handphone bandel ini kerap jadi lelucon sebagai senjata, saking kuat dan bandelnya.

Peluncuran Nokia 3310 rencananya akan dilakukan bersamaan dengan tiga smartphone Android baru Nokia, termasuk Nokia 6, pada acara Mobile World Congress (MWC) 2017, di Barcelona, Spanyol, Minggu 26 Februari mendatang.

Namun sebelum peluncuran itu dimulai, sebuah laporan baru muncul bahwa “legenda” yang siap lahir kembali itu akan mengalami serangkaian pembaruan, meski tetap setia pada fitur telepon dan pesannya sebagaimana pendahulunya.

Kabar reborn Nokia 3310 sendiri sebenarnya sudah muncul seminggu lalu. Hal itu membuat penggemar Nokia bertanya-tanya tentang detail yang dibuat HMD Global pada ponsel paling ikonik di dunia itu.

Ada yang bilang, Nokia 3310 yang baru berupa perangkat pintar Android yang dikemas desain klasik.

Namun, menurut laporan baru, Nokia 3310 akan tetap dengan fitur telepon. Kabarnya, Nokia 3310 versi HMD Global akan memiliki sedikit perberbedaan, desain eksteriornya akan lebih up-to-date, profilnya lebih tipis dengan keyboard yang diubah ukurannya.

Nokia 3310 pendahulu memiliki layar monokrom, untuk Nokia 3310 keluaran anyar ini akan tampil sedikit lebih besar plus panel yang berwarna. Komponennya akan dibungkus chassis yang lebih ringan dengan berat 133 gram.

Namun, tidak diketahui apakah baterainya bisa dilepas atau tidak. Yang jelas, daya tahan baterainya akan sama kuatnya dengan versi terdahulu. Selain itu, teknologi baterai kini sudah berkembang pesat sejak awal Nokia 3310 dilahirkan pada 2000.

Nokia 3310 versi baru memiliki pilihan warna, yakni hitam, biru, hijau, abu-abu, kuning, dan merah. Soal harga, Nokia 3310 ini cukup murah, yakni 59 Euro atau Rp800 ribuan! (imn/AH/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …