Antisipasi Kebakaran, Lanud Husein Sastranegara Sosialisasi Penggunaan Alat Pemadam

Sosialisasi pencegahan kebakaran di Lanud Husein Sastranegara, Bandung.

Sosialisasi pencegahan kebakaran di Lanud Husein Sastranegara, Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mengantisipasi kemungkinan kebakaran, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, menggelar sosialisasi penggunaan peralatan pemadam kebakaran kepada seluruh anggota Lanud Husein Sastranegara.


Sosialisasi dilakukan di lapangan apel Lanud Husein Sastranegara, seusai pelaksanaan kegiatan apel pagi, Kamis (23/2/2017).

Kasi Baseops Lanud Husein Sastranegara Mayor Lek Hadi Puryanto menyatakan, sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mengenalkan cara penggunaan alat pemadam kebakaran baik yang tradisional maupun portable.

Menurutnya, hal itu penting apabila terjadi kebakaran di satuan kerja maupun di tempat tinggal.

“Kepada seluruh personel yang hadir diharapkan memiliki kemampuan untuk melakukan upaya cegah dini penanggulangan bahaya kebakaran, dan tidak sepenuhnya menggantungkan diri kepada petugas pemadam kebakaran, mengingat sering terlambatnya petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi,” papar Mayor Lek Hadi Puryanto.

Dalam kesempatan itu juga diperagakan cara penggunaan alat pemadam kebakaran baik yang tradisional maupun portable oleh anggota dari seksi PK Lanud Husein Sastranegara.

Diuraikan pula beberapa bahan pemadam untuk memadamkan api, hotline apabila terjadi kebakaran di lingkungan Lanud Husein Sastranegara, dan lain-lain. (mun)

Loading...

loading...

Feeds