7 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Vs Mitra Kukar

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung dan Mitra Kukar bakal saling jegal di perempat final Piala Presiden 2017. Persib merupakan juara bertahan usai menggondol trofi turnamen yang sama pada tahun 2015 silam.


Persib menginjakkan kaki sebagai juara grup 3, begituhalnya Mitra Kukar. Siapa pemenang dalam partai penentuan di Stadion Manahan Solo pukul 18.00 Wib, besok?

Berikut fakta menarik seputar kedua tim :

1.Persib dan Mitra Kukar sama-sama lolos ke perempat final dengan status juara grup. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman pun menyebut duel ini sebagai final dini. Persib moncer di babak grup dengan menyapu bersih tiga laga. Masing-masing menekuk PSM Makassar (1-0), Persiba Balikpapan (3-1), dan Persela Lamongan (0-2).

BACA JUGA:

Mitra Kukar Waspadai Anak Ajaib Persib Bandung

Ladeni Mitra Kukar, Persib Siap Hadapi Drama Adu Penalti

Itu berbeda dengan hasil laga Mitra Kukar, meski berstatus juara grup mereka tampak kerepotan menghadapi tiga lawannya dengan hanya berhasil memetik satu pertandingan atas Gresik United dengan skor tipis 1-0. Didua laga lainnya, Mitra Kukar ditahan imbang 3-3 PSS Sleman dan kalah 1-0 dari Persipura Jayapura.

2.Persib Bandung dan Mitra Kukar imbang dalam lima pertemuan terakhir. Mereka bisa saling mengalahkan dan sekali pertandingan berakhir imbang. Kekalahan Persib diderita di Piala Presiden 4 Oktober 2015 lalu dengan skor 1-0 di Stadion Aji Imbut. Namun, Atep dkk mampu membalas di leg kedua dengan skor 3-1 di Stadion Jalak Harupat.

Keduanya kembali saling membalas di ISC 2016. Setelah Persib menang 2-1 di ‘rumah’ sendiri, Mitra Kukar membalas di leg kedua dengan skor sama di kandang mereka. Namun, Mitra Kukar pernah menahan imbang Persib di ajang Bhayangkara Cup 2016 (1-1) di Stadion Jalak Harupat.

3,Persib dihuni materi pemain yang mumpuni. Mulai dari I Made Wirawan duet bek Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto yang juga membantu membawa Persib juara di Liga Indonesia 2014. Persib juga memiliki pemain muda Febri Haryadi yang di babak grup lalu tampil moncer, bahakn kerap menopang performa Sergio van Dijk.

4.Persib terbilang tim tersukses di Piala Presiden tahun ini setelah menyapu bersih tiga pertandingan babak grup dan itu tak bisa dilakukan oleh tiga tuan rumah lainnya, yakni Arema, Madura United, Bali United. Malah Bali United tersingkir setelah finis sebagai juru kunci grup 4.

5.Persib sudah mencetak enam gol dalam tiga laga di fase grup. Nyaris seluruh gol yang dilesakkan armada Djadjang Nurdjaman terjadi di babak kedua. Satu-satunya gol di babak pertama terjadi ketika Persib meladeni Persiba Balikpapan.

6.Bentrokan Persib versus Mitra Kukar menjadi momen spesial buat Zulham Zamrun yang pernah membawa Persib menjuarai Piala Presiden 2015 dan kini berkostum Mitra Kukar.

7.Jika amunisi Persib sudah siap tempur besok, sebaliknya Mitra Kukar terancam kehilangan lima pilarnya. Dedi Gusmawn dan Bayu Pradana, plus duo legiun asing Oh Inkyun dan Jorge Gotor dikabarkan mengalami cedera. Teranyar Septian David Maulana diragukan tampil karena terserang demam.

(ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds