Persib Boyong 22 Pemain ke Solo, Ini Bocoran Persiapannya di Sesi Latihan Terakhir

Pemain Persib Bandung saat dalam sesi latihan. (Riana Setiawan)

Pemain Persib Bandung saat dalam sesi latihan. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Skuad Persib Bandung sudah terbang menuju Solo, Kamis (23/2/2017). Setibanya di Solo, Persib berencana tetap akan menggelar latihan dan melakukan uji lapangan besok malam.


Pelatih Djadjang Nurdjaman memboyong sebanyak 22 pemainnya ke Solo. Apa persiapan terakhir mereka sebelum menghadapi laga perempatfinal Piala Presiden?

Djadjang mengantisipasi berbagai kemungkinan saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Manahan, Sabtu (25/2) lusa.

Termasuk, menyapkan algojo penalti guna menyesuaikan aturan main di babak 8 besar.  Selain itu, Persib juga menyiapkan penjaga gawang.

Pelatih kiper, Anwar Sanusi memboyong dua kiper ke Solo, I Made Wirawan dan M Natshir. Mental keduanya  dianggap sudah cukup teruji.

“Saya kira mereka bukan yang pertama (menghadapi adu penalti). Mereka sudah berpengalaman. Baik Made maupun Natshir mental mereka sudah teruji,” ujar Anwar sebelum bertolak ke Solo, Kamis (23/2).

Dalam pengalaman kedua penjaga gawang itu,  Made sempat mengantarkan Persib menekuk Persipura di Final ISL 2014 setelah menggagalkan tembakan Nelsom Alom dalam adu penalti di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Jumat (07/11) malam.

Sementara Natshir,  pernah juga menjadi pahlawan di ajang PON Jabar 2016 setelah berhasil mengantisipasi beberapa tendangan tim PON Sulawesi Selatan di final hingga Jabar keluar sebagai pemenang.

Di masa persiapan terakhir, Anwar mengatakan, memberikan porsi latihan khusus untuk Made dan Natshir. “Kita ada simulasi untuk itu (menghadapi penalti), tapi ada hal berbeda dalam latihan dan pertandingan, tekanan pasti berbeda antara latihan dan pertandingan,” pungkasnya. (pra)

 

 

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …