Ingin Nonton 8 Besar Piala Presiden? Simak Dulu 5 Fakta Pentingnya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Sejak Kick-off pada 4 Februari lalu, turnamen Piala Presiden 2017 memasuki babak 8 besar saat ini. Delapan tim yang lolos dari lima grup akan saling jegal di Stadion Manahan Solo, pada 25 -26 Februari 2017.


Duel-duel menarik bakal terjadi antar tim untuk memerebutkan tiket semifinal, yakni Pusamania vs Madura United (QF1), Persib Bandung vs Mitra Kukar QF2, Sabtu (25/2). Dua laga lainnya berlangsung sehari kemudian, mempertemukan Semen Padang vs Bhayangkara FC (QF3) dan Arema FC vs Sriwijaya FC (QF).

Babak perempat final menerapkan format pertandingan satu laga alias sistem gugur. Panitia juga meniadakan babak perpanjangan waktu jika pertandingan berakhir imbang hingga 90 menit dan langsung dilanjutkan ke adu penalti.
Hal itu berbeda dengan fase berikutnya, atau semifinal yang digelar dengan sistem home- away.

Untuk leg pertama mempertemukan pemenang QF 1 vs QF2 dan QF 3 vs QF pada 2 Maret 2017. Sedangkan leg kedua digelar tiga hari kemudian.

Berikut beberapa fakta penting Babak 8 Besar Piala Presiden 2017:

1.Duel terakhir juara bertahan Persib Bandung melawan Mitra Kukar yang terjadi di ISC tahun lalu mengahsilkan kemenangan 2-1 Persib dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 18 Juni 2016.
Persib menang berkat sumbangan gol Atep dan Robertino Pugliara, sementara Mitra Kukar membalas lewat gol Marlon da Silva.

Hanya saja, Mitra Kukar menang di laga putaran kedua di Stadion Aji Imbut Tenggarong dengan skor sama lewat gol Septian David Maulana dan Yogi Rahadian. Sedangkan gol Persib dilesakkan Sergio van Dijk.

2.Tentunya duel antara Persib versus Mitra Kukar juga akan menjadi pertandingan istimewa bagi Zulham Zamrun, setelah ikut membantu Persib menjuarai Piala Presiden 2015 dan kini memperkuat Mitra Kukar.

3.Pertandingan Arema FC vs Sriwijaya FC juga akan panas buat eks pemain Persib lainnya, Yanto Basna. Seperti diketahui, pascahengkang dari Persib, Basna sempat berada di tengah-tengah tim Singo Edan. Namun kemudian dia disebut kabur sebelum akhirnya berlabuh ke Sriwijaya FC.

Dalam duel keduanya, Arema selalu kerepotan menghadapi Sriwijaya FC jika pertandingan berlangsung di Stadion Manahan. Beberapa buktinya, Arema keok di ajang Piala Indonesia 2009/2010, Inter Island Cup 2012 dan Piala Presiden 2015.

Arema baru bisa mengungguli Sriwijaya FC di ISC 2016. Bermain di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Arema mengimbangi Sriwijaya 1-1 dan menang dalam laga ketat yang berakhir 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

4.Pertemuan Madura United kontra Pusamania akan jadi ajang balas dendam buat kubu Madura United. Itu setelah mereka keok di final Piala Gubernur Kaltim 2016. Pusamania juga berhasil menekuk Madura United di babak penyisihan Piala Presiden 2015 dengan skor 2-0.
5.Jalan lupakan kiprah Nil Maizar ketika membesut Semen Padang. Pengalaman bisa membuat Bhayangkara FC kerepotan. Buktinya, dalam dua kali duel yang berlangsung di ISC 2016 lalu Bhayangkara tak bisa memenangi pertandingan melawan Semen Padang (skor 2-1 dan 2-2).

(ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

KKI 2021 Dongkrak Pemulihan Ekonomi Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bank Indonesia Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Dekranasda Jawa Barat serta stakeholder terkait …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …