Duh… Cuma 52 Petugas Satpol PP Mampu Kerjakan Tugas Lapangan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Dari 260 orang petugas Satpol PP Kota Bandung hanya 52 orang yang dinilai cukup mampu mengerjakan tugas di lapangan.


“Data ini kami dapat seteah dilakukan verifikasi,” ujar Kepala Satpol PP Kota Bandung Dadang Iriana kepada wartawan, Kamis (23/2).

Dadang mengatakan, 52 orang anggota ini, bertanggungjawab atas berlangsungnya pelaksanaan perda di 30 kecamatan se Kota Bandung.

“Semua anggota ini dinilai yang paling mampu melaksakan tugas lapangan untuk mengamankan perda,” tegasnya.

Karenanya, lanjut Dadang pihaknyasangat bersyukur dengan program diperbantukannya anggota Linmas.

“Kita akan dibantu sekitar 362 orang anggota linmas yang akan direkrut,” tambahnya.

Perekrutan akan dilakukan tim seleksi yang terdiri dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan perwakilan dari Satpol PP sendiri.
Beberapa persyaratan yang harus dimiliki diantaranya, usia tidak lebih dari 40 tahun, pendidikan SMP atau SMA, diutamakan yang memiliki keahlian bela diri.

“Sampai sekarang sudah ada sekitar 362 pelamar, dan mayoritas laki-laki,” kata Dadang.

Nantinya, pelamar akan diseleksi dan dipilih sebanyak 350 yang dianggap paling memadai.
Tugas anggota Linmas ini, adalah membantu kinerja Satpol PP terutma untuk menjaga K3.

“Kami prioritaskan di beberapa titik, khususnya di taman-taman tematik yang banyak dikunjungi warga,” paparnya.

Menurut Dadang, setidakny ada 14 titik yang dianggap rawan pelanggaran K3, termasuk taman-taman tematik.

“Karena sekarang taman tematik banyak dikunjungi warga. Dan itu menjadi lahan baru untuk parkir liar, PKL dan pedagang asongan,” terangnya.

Untuk honor, para anggota Linmas ini akan digaji Rp75 ribu sehari, sehari bekerja delapan jam dan sebulan 20 hari kerja.

“Jadi kalau dihitung-hitung honornya sekitar Rp1250,” tambahnya.

Rencananya, anggota Linmas ini sudah bisa bertugas pada April mendatang, setelah melalui serangkaian tes yang akan dilakukan pada Maret. ‎(mur)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …