Bencana Intai Jabar, Awas! BPBD Jangan Lengah

Bencana banjir di Jabar.

Bencana banjir di Jabar.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPRD Jabar minta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat dan kabupaten/kota untuk siaga bencana, mengingat tingginya potensi bencana alam belakangan ini.


“Pak Gubernur pun kemarin menyatakan hal serupa kan,” ungkap Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Kamis (23/2/2017).

Ineu juga menyampaikan bela sungkawanya kepada keluarga korban jiwa akibat banjir di Kota Bekasi. Kejadian ini menurutnya harus jadi pelajaran agar semua pihak lebih waspada dalam menghadapi potensi bencana alam.

“Kejadian tersebut mengingatkan kita agar waspada dan senantiasi berhati-hati jika daerah kita terkena bencana,” ungkap politikus PDIP ini.

Ineu juga mengimbau seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat harus memiliki badan penanggulangan bencana daerah. Lembaga ini merupakan bentuk kesiagaan dan kewaspadaan pemerintah daerah terhadap bencana alam serta mempermudah koordinasi dengan pemerintah provinsi ketika terjadi bencana.

“Sekali lagi kami tekankan bahwa bukan hanya sekarang masuk musim hujan, tapi BPBD harus segera dibenahi dan harus ada di semua kabupaten/kota,” tegas Ineu. (atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …