Konferensi IBRAF di Bandung Soroti Masyarakat Global yang Risau

Ilustrasi: Techrasa

Ilustrasi: Techrasa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Masyarakat global saat ini mengalami kerisauan luar biasa akibat pengaruh informasi. Isu banjir informasi ini menjadi salah satu sorotan International Conference Media For World Harmony & The 5th Annual Meeting of IBRAF di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Rabu (22/2/2017).


Term President IBRAF yang juga Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Yuliandre Darwis, mengatakan di tengah kerisauan ninformasi itu maka IBRAF akan melakukan kajian untuk menghasilkan solusi.

Konferensi IBRAF sendiri mengusung tema “Media for World Harmony”. Tema ini didasari pemikiran bahwa media merupakan cermin dari berbagai peristiwa yang ada di masyarakat.

Sehingga media, kata dia, IBRAF memiliki tanggung jawab dalam menciptakan keselarasan dan harmoni di tengah masyarakat dunia.

“Masyarakat global kini sedang mengalami kerisauan luar biasa akibat pengaruh informasi, hadirnya IBRAF sebagai salah satu wadah yang memiliki perhatian pada isu-isu media massa di dunia coba mengkaji keadaan dunia yang dipengaruhi arus informasi yang cepat dan massif,” tutur Yuliandre.

Ia berharap, Konferensi IBRAF yang berlangsung hingga Kamis (23/2/2017), diharapkan bisa menghasilkan pemahaman kolektif yang dapat diaplikasikan oleh media untuk berpartisipasi membangun dunia ke arah yang lebih baik.

Tercatat, ada 30 negara yang terdaftar jadi anggota IBRAF. Tahun ini, Bandung, Indonesia menjadi tuan rumah konferensi menyusul terpilihnya KPI sebagai Presiden IBRAF 2016.

Pantauan di lokasi, para delegasi konferensi disambut acara kesenian tradisional Jawa Barat.

Sejumlah pejabat menghadiri konferensi ini, antara lain Menteri Komunikasi dan IT Rudiantara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil. Sedangkan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Dato Seri Ahmad Zahid Hamidi, dijadwalkan menjadi keynot speech. (imn/nda/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …