Drama 8 Gol Warnai Comeback Man City Atas Monaco

manchester city, monaco, liga champions,

manchester city, monaco, liga champions,

POJOKBANDUNG.com- Drama terjadi di Stadion Etihad saat Manchester City menjamu AS Monaco pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2016-2017, Rabu (22/2) dini hari WIB.


Tak hanya tercipta 8 gol usai Man City menang 5-3, pun banjir kartu kuning. Wasit Antonio Mateu Lahoz mengeluarkan 11 kartu kuning!

Itu menjadi gambaran betapa seru dan panasnya laga kedua tim. Sebanyak 5 pemain Man City harus menerima kartu kuning, sedangkan Monaco 6 pemain. Pertandingan memang berlangsung dengan tempo yang cepat dan kedua tim melakukan strategi yang serupa yakni pressing ketat.

Selain itu, 8 gol yang tersaji dalam laga ini merupakan skor terbesar yang tercipta pada leg 1 fase knock-out.

Tampil di depan publik sendiri, Man City langsung menggebrak sejak menit awal. Setelah 25 menit berjalan, Raheem Sterling membuat publik tuan rumah bergemuruh. Dia mencetak gol pada menit 26 memanfaatkan umpan dari Leroy Sane.

Akan tetapi, keunggulan Man City hanya bertahan 5 menit. Pada menit ke-32, Monaco menyamakan kedudukan lewat sundulan bomber Radamel Falcao. Striker berjuluk El Tigre itu memanfaatkan assist dari Fabinho.

Bahkan, 8 menit berselang Monaco berbalik unggul. Pada menit 40, Kylian Mbappe mampu menjebol gawang Willy Caballero lewat tendangan kaki kanan usai menerima umpan dari Fabinho.

Sejarah un tercipta. Mbappe menjadi pemain termuda Prancis kedua yang mencetak gol di Liga Champions setelah Karim Benzema.

Selain itu, dalam umur 18 tahun 2 bulan, Mbappe merupakan pemain termuda ketiga yang menjadi starter di laga Liga Champions setelah Adrien Rabiot dan Benzema.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Monaco 2-1. Ini cukup ironis sebab Man City tampil ganas pada babak pertama dengan melakukan 10 tembakan.

Memasuki babak kedua, Man City terus menggempur pertahanan Monaco. Gol yang ditunggu pun datang. Sergio Aguero mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 58 usai memanfaatkan umpan Sterling. Menariknya, gol Aguero bersejarah. Ini menjadi gol ke-200 Man City di ajang Eropa.

Gol tersebut tercipta usai Falcao gagal mengeksekusi penalti pada menit 50. Andai Falcao mampu mengonversi menjadi gol, Monaco bisa unggul 3-1.

Namun, Falcao membayarnya pada menit 61 atau selang 3 menit dari gol Aguero. Dia membawa Monaco kembali unggul 3-2. Selain itu, Falcao menjadi pemain pertama yang gagal penalti dua kali di Liga Champions musim ini.

Tertinggal 2-3, Man City justru mengamuk dalam 20 menit terakhir. Aguero mencetak brace pada menit 71 dan membuat Man City berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Dia memanfaatkan umpan dari David Silva.

Selang 6 menit kemudian, John Stones membawa Man City berbalik unggul 4-3. Gol Stones pada menit 77 membuat Man City untuk kali pertama dalam laga ini bisa memimpin atas Monaco.

Leroy Sane menutup banjir gol dalam laga ini lewat golnya menit 82 sekaligus membawa Man City unggul 5-3. Pemain muda Jerman tersebut memanfaatkan umpan dari Aguero. Hingga laga berakhir, Man City berhasil menang 5-3 dan menjadi comeback terindah dalam laga ini.

Ini untuk kedua kali Man City mampu mencetak 5 gol di ajang Liga Champions. Sebelumnya mereka melakukannya saat menang 5-2 atas CSKA Moskva pada November 2013. Sedangkan bagi Monaco, ini untuk kali pertama mereka kebobolan 5 gol di pentas Liga Champions.

Man City dalam laga ini dominan dalam penguasaan bola mencapai 62%. Namun, Monaco justru lebih garang dalam menyerang. Mereka total melepaskan 15 tembakan, sedangkan Man City hanya 8 tembakan.

Susunan Pemain

Manchester City: 13-Willy Caballero, 3-Bacary Sagna, 24-John Stones, 30-Nicolás Otamendi, 7-Raheem Sterling (15-Jesus Navas), 17-Kevin De Bruyne, 19-Leroy Sané, 21-David Silva, 25-Fernandinho (4-Pablo Zabaleta 61′), 42-Yaya Touré, 10-Kun Agüero (6-Fernando 87)

Manajer: Josep Guardiola

AS Monaco: 1-Danijel Subašić, 2-Fabinho, 19-Djibril Sidibé, 23-Benjamin Mendy, 24-Andrea Raggi, 25-Kamil Glik, 10-Bernardo Silva (8-Joau Moutinho 84), 14-Tiemoué Bakayoko (7-Nabil Dirar 88), 27-Thomas Lemar, 9-Radamel Falcao, 29-Kylian Mbappé (18-Valere Germain 79′)

Pelatih: Leonardo Jardim

(epr/jpg/ca)

Loading...

loading...

Feeds

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …

Ada Efek Pegal-pegal dan Ngantuk

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah disuntik vaksin, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak berencana melakukan kegiatan yang terlalu berat. “Setelah …