Persebaya Sulit Cetak Gol, Iwan Setiawan Hukum Pemain

Iwan Setiawan melatih Persebaya Surabaya (ist).

Iwan Setiawan melatih Persebaya Surabaya (ist).

POJOKBANDUNG.com– Dibagi menjadi dua tim, para pemain Persebaya Surabaya mendapat hukuman saat melakoni latihan. Hal tersebut dikarenakan instruksi pelatih Iwan Setiawan kepada tim menyerang untuk mencetak gol tidak kunjung tercapai.


Pekan ini, Persebaya memang memulai menu latihan baru. Pelatih Iwan Setiawan memandu porsi latihan taktik menyerang, setelah pekan sebelumnya berlatih bertahan. Latihan tersebut telah dimulai sejak Senin (20/2).

Sejak pukul 07.30 WIB, para pemain sudah melakukan pemanasan, aktivasi, interval run dan kucing-kucingan. Usai menjalani semua itu, para pemain pun memulai game. Mereka dibagi menjadi dua tim, berkaos hijau dan berompi kuning.

Tim kuning terdapat pemain senior macam Dimas Galih, Mat Halil dan Rahmad Afandi. Tim ini diproyeksikan akan menjadi skuad inti. Sedangkan tim hijau berisikan pemain muda yang beberapa pekan terakhir mengikuti seleksi. Iwan mengintruksikan kepada tim kuning untuk bermain menyerang. Sedangkan tim hijau wajib defensif untuk mempertahankan gempuran dari tim lawan.

Berbagai percobaan dilakukan oleh Siswanto dan Oktavianus Fernando menjadi penyuplai bola tim kuning. Mulai dari umpang silang, lambung, hingga terobosan dicoba. Namun, striker Rahcmat Afandi selalu gagal mengonversikannya menjadi gol.

Barisan pertahanan tim hijau yang dikawal oleh Andri Muliadi dan Rahmat Juliandri sangat sulit untuk ditembus. Hingga sampai jam latihan berakhir pada 09.30 WIB, tidak ada gol yang tercipta. Hal ini pun membuat Iwan berang. ”Kalau tim utama tidak cetak gol, game ini tidak akan selesai,” kata pelatih asal Medan tersebut dari pinggir lapangan.

Seusai latihan, Iwan banyak memberikan nasihat kepada para pemain. Segala yang dilakukannya dari pinggir lapangan merupakan bentuk motivasi kepada pemain. Pemain dituntut untuk tetap fokus dalam bermain agar target mencetak gol bisa tercapai. “Berlatihlah seperti bermain, bermainlah seperti berlatih,” ujar pelatih 48 tahun tersebut. (jpg/dit)

Loading...

loading...

Feeds

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …